PIPELINE MANAGEMENT, NEW, PROSPECT & LEAD

When:
21 October 2014 @ 08:00 – 22 October 2014 @ 17:00
2014-10-21T08:00:00+07:00
2014-10-22T17:00:00+07:00
Where:
Financial Club Jakarta
Jalan Jenderal Sudirman
Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12190
Indonesia
Contact:
Rika
021-7209729, 021-7265174

PIPELINE MANAGEMENT, NEW, PROSPECT & LEAD
How to improve and Secure Your Long Term Flow of New Customers

Apakah Anda memiliki sejumlah customer yang potensial, namun tidak digarap dengan cepat, karena ketersediaan data yang kurang akurat?
Pernahkah Anda salah mengarahkan anak buah atau tim penjualan Anda, akibat alokasi sumber daya yang kurang tepat, salah analisa tahapan penjualan, sehingga customer batal closing?
Apakah Anda “yakin” memiliki sistem yang optimal dalam mengelola customer baru yang sedikit, belum ‘sales-ready’ hingga menelurkan penjualan pada saatnya nanti?
Tertarikkah Anda dengan kerja minimal, menghasilkan  penjualan maksimal bagi tim penjualan Anda? Sudahkah Anda mempraktekkan strategi kerja “cerdas” yang optimal tersebut dalam tim penjualan Anda?
Bagaimana Anda dapat mengontrol perkembangan tahapan penjualan tim Anda secara efisien dan komprehensif, yang juga secara simultan meningkatkan skill penjualan tim Anda?

Jika Anda ingin memenangkan banyak deal, penting untuk menelusuri penjualan serta  memvisualisasikan leads Anda, melalui sebuah sales pipeline. Tujuan agar prospek banyak, meningkatkan proses penjualan, dan pertumbuhan bisnis.  Bagaimana agar tahapan dalam siklus penjualan terlewati hingga tahap closing. Permasalahan yang dihadapi, memiliki pipeline namun tak tergarap dengan baik. Terkadang, customer sudah tertarik, namun tidak digarap oleh anak buah. Customer barunya sedikit? Prospeknya kurang nendang, kurang banyak? Salah arahan dari manajemen, seharusnya dikerjakan namun tidak ditindak lanjuti dengan baik hingga customer batal closing.

Secara sederhana, pipe line management merupakan estimasi arus kas masuk berdasarkan lead dan prospek yang akan membeli produk dan jasa yang kita tawarkan. Namun kekuatan riil dari sales pipeline management sangat jelas ketika kita menggunakan ukuran metrik secara tepat dan menempatkan proses sesuai tahapannya guna merespon terhadap metrik yang digunakan tersebut.

Pelatihan PIPELINE MANAGEMENT, NEW, PROSPECT & LEAD ini akan mengajarkan para peserta strategi dan skill penjualan yang membuat terobosan baru bagi perkembangan bisnis Anda. Training ini dibawakan oleh fasilitator kami yang telah berpengalaman memberikan materi pemasaran dan penjualan di lebih dari 50 kelas, dengan pendekatan Accelerated Learning. Akan dipaparkan beragam strategi peningkatan penjualan terkini melalui pengelolaan pipeline management yang tepat.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Memahami step-by-step-process dari proses penjualan mulai dari prospek hingga menjadi konsumen sehingga mampu memonitor dan menindaklanjuti pendekatan yang sesuai dengan tahapan penjualan tertentu.
2. Mampu membuat sistem untuk mengelola lead volume, status, langkah selanjutnya, reminder guna meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis.
3. Meningkatkan kemampuan strategik manager dalam hal pengembangan prospek dengan tim penjualan serta melakukan meeting penjualan yang lebih efektif guna mencapai hasil yang diinginkan.
4. Meningkatkan kemampuan peserta dalam menghadapi masalah dalam setiap tahapan siklus penjualan tertentu hingga maju ke tahapan penjualan berikutnya  dengan sukses.
5.  Mampu memproyeksikan permintaan produk dan jasa Anda dengan mengelola sales pipeline secara efektif serta menciptakan siklus penjualan yang lebih stabil dengan hasil yang lebih reliable.
6. Membekali para manager dengan sales coaching best practices yang dapat  mempersingkat siklus penjualan dan meningkatkan jumlah deal yang menjadi penjualan aktual.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Sales Manager, Marketing Manager

Apa yang dipelajaridalam Pelatihan Ini?
Modul I. Memahami apa itu pipeline, prospect & lead management
Modul II. Beragam ide-ide terbaru, model-model di pasardalam PLM (Tren& ide-ide baru dalam pipe line, & new prospect management)
Modul III. Kompetensi yang dibutuhkan dalam meningkatkan pipe line
Modul IV. Beragam kasus & diskusi kelas
Modul V. Managing your lead : bagaimana agar maksimal namun efisien (ada daily reporting, prioritizing & manajemen fokus)
Modul VI. Beragam Alat analisa & pelaporannya
Modul VII. Menganalisa & memperbaiki pipe line management kita saat ini
Modul VIII. Penugasan rencana perbaikan Pipe Line Management masing-masing & presentasi

Leave a Reply