JAPANESE PROFESIONALISM, ETHOS OF WORK AND MANAGEMENT SYSTEM A Social And Cultural Approach To Understand Japanese Characteristics and Profesionalism

When:
19 September 2017 @ 08:00 – 20 September 2017 @ 17:00
2017-09-19T08:00:00+07:00
2017-09-20T17:00:00+07:00
Where:
Hotel Ambhara Jakarta Selatan
Jl. Iskandarsyah Raya No.1
Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Indonesia
Contact:
Kery
021 - 7265174 / 081282470704

 Apakah Anda Memiliki Rekan Kerja, Partner Bisnis Atau Bahkan Atasan Yang Berasal Dari Jepang dan Mengalami Kesulitan Berhadapan Dengannya ?

 Apakah Anda Cukup Mengenal Sosial – Budaya Masyarakat Jepang Sebagai Salah Satu Kunci Keberhasilan Pendekatan Anda Secara Profesional ?

 Apakah Anda Memiliki Rencana Untuk Mengembangkan Karir ProfesionalitasAnda Di Perusahaan Jepang Atau Bermitra Kerja Dengan Orang Jepang ?

Jepang merupakan salah satu negara besar yang sangat diperhitungkan. Meskipun secara geografis wilayah Jepang tidak terlalu luas, namun Jepang telah teruji dan membuktikan dirinya sebagai negara maju yang cukup pesat, secara ekonomi maupun teknologi. Dengan potensi tersebut, melakukan kerjasama dan menjalin hubungan baik dengan Jepang merupakan keputusan strategis. Pemerintah Jepang mencanangkan meningkatkan investasi di Indonesia dalam beberapa bidang strategis seperti kelistrikan, gas, industri maritim, dan manufaktur.

Dalam workshop 2 hari ini, memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat lebih mengenal, mendalami dan memahami profesionalisme ala Jepang, etos kerja dan sistem manajemen dalam dunia profesional. Untuk dapat memahami hal tersebut tentu saja perlu memahami beberapa aspek yang melatar belakangi seperti faktor sosial budaya, belief system dengan baik. Dengan mengikuti workshop ini, memberikan pemahaman bagi para peserta akan karakter masyarakat Jepang, sehingga lebih memahami pola pendekatan yang efektif dalam membuka hubungan, menjalin kerjasama sebagai anak buah, partner kerja atau hubungan bisnis lainnya.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

1. Meningkatkan pemahaman peserta akan latar belakang sosial budaya masyarakat Jepang secara umum sebagai salah satu faktor penting memahami etos kerja dan etika bisnis.
2. Mengembangkan kemampuan dalam berkomunikasi, melakukan kemitraan, mengadakan kerjasama dengan pendekatan yang sesuai.
3. Optimalisai kemampuan peserta dalam melakukan negosiasi, mencari penyelesaian menggunakan metode win-win-solution ketika terjadi konflik.
4. Memahami budaya kerja Orang Jepang secara profesional, komprehensif yang berorientasi kepada proses yang ada.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini ?

Leader, Supervisor, Manager, Praktisi, Para Profesional, Pelaku Bisnis, atau Individu yang ingin Mempelajari, Mendalami Pengetahguan sekaligus pemahaman akan sosial – budaya masyarakat Jepang.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini ?

Modul 01 Geografis, sistem budaya dan faktor sejarah masyarakat Jepang secara umum.
Modul 02 Beberapa sistem kepercayaan lokal yang sangat kuat sebagai panutan dan tradisi turun temurun.
Modul 03 PD II dan ”kekakalahan” Jepang pasca tragedi Hiroshima dan Nagasaki sebagai Turning Point kebangkitan dan kemajuan Jepang.
Modul 04 Sikap profesionalisme, etika bisnis serta perilaku pelaku usaha ala Jepang.
Modul 05 Adaptive approach in Effective Communication as well as Coordination With Japanese People.
Modul 06 Teknik Meningkatkan Personal and Professional Relationship Menggunakan Pendekatan Sosial-Budaya Masyarakat Jepang
Modul 07 Guest Speaker
Modul 08 Games and Role Play

Leave a Reply