FACILITATIVE & EMPATHIC LEADERSHIP

When:
12 October 2017 @ 08:00 – 13 October 2017 @ 17:00
2017-10-12T08:00:00+07:00
2017-10-13T17:00:00+07:00
Where:
Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa
Jl. Darmawangsa 9
Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Indonesia
Contact:
Rika
021-7265174, 085716584411

Influencing & Facilitating Skills For Leaders

Bayangkan bila tingkat turn over divisi Anda begitu tinggi, terutama saat bawahan Anda menghadapi konflik dalam pekerjaannya?

Lebih parahnya lagi, bila konflik tersebut berujung ke konflik pribadi, sehingga terjadi sabotase-sabotase antar bawahan dan departemen. Apa yang harus Anda lakukan sebagai leader?

Apakah bawahan Anda sering mengeluhkan bahwa ia merasa “kurang didengar”? Terutama saat tuntutan tinggi, banyak komplain, dan dia membutuhkan saran dari Anda?

Apakah Anda ingin memiliki tim yang bersedia melakukan perbaikan terus-menerus, dan memegang teguh komitmen untuk kemajuan perusahaan?

Bila anda menghadapi kondisi-kondisi tersebut, Anda membutuhkan pelatihan ini. Bila tidak, maka Anda tidak membutuhkan pelatihan ini.

Pada organisasi tradisional, leader sering kali membuat keputusan dengan otoritasnya, dan bawahan otomatis harus mengikuti. Hal ini sering menyebabkan pemikiran “them versus us” dalam benak bawahan, sehingga berdampak pada kurangnya komitmen bawahan saat bekerja. Saat ini, kepemimpinan seperti itu sudah tak efektif lagi. Leader seharusnya menyadari bahwa keterlibatan bawahan dalam pengambilan keputusan, pada semua tingkatan akan menimbulkan rasa kepemilikan bawahan, tanggung jawab dan motivasi. Model kepemimpinan seperti itu disebut kepemimpinan fasilitatif.

Berbagai gap antara bawahan dan leader, problem internal baik dengan karyawan baru atau pun senior, dan konflik kepentingan dapat diminimalisir melalui kepemimpinan yang fasilitatif dan empatik. Untuk itu, Leader haruslah memiliki kemampuan active listening dan mencari yang terbaik di antara berbagai perspektif. Pelatihan FACILITATIVE & EMPATHIC LEADERSHIP hadir untuk meningkatkan kemampuan para leader, dalam hal memfasilitasi, menumbuhkan empati saat menghadapi bawahan dan beragam konflik yang terjadi di perusahaan.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Mampu membuat strategi  pendekatan, persuasi dan mempengaruhi yang tepat agar tim menjadi lebih produktif.
2.Tahu bagaimana cara memprogram pikiran manusia dan bagaimana mempengaruhi manusia secara efektif.
3.Tahu tombol pemicu masing-masing karakter, sehingga dapat memilih strategi menenangkan yang tepat ketika terjadi konflik.
4.Meningkatkan keterlibatan bawahan dalam pengambilan keputusan, sehingga menjaga komitmen mereka untuk terus melakukan perbaikan terus-menerus (continuous improvement).
5.Mampu mengelola tim dan menciptakan team work yang solid.
6.Menciptakan kedekatan personal & komitmen sepenuh hati dari bawahan.
7.Menciptakan wibawa & ketegasan Sebagai Pemimpin Lapangan.
8.Menyadari bahwa seorang leader haruslah memiliki tujuan hidup baik dalam lingkup pribadi maupun dalam lingkungan pekerjaan (start with the end in mind).

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Manager, Supervisor dan Leader di berbagai perusahaan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01. Memahami Kompetensi, Peran, Bentuk, Tugas dan Tanggung jawab dari seorang Pemimpin Yang Profesional (Guna mencapai Target dan KPI-nya)
Modul 02. Empathic & Facilitative Leadership: Metode Pengelolaan Tim dan Menciptakan Team Work Yang Solid
Modul 03. Kemampuan untuk Mengubah Orang Lain (Changing Others), Baik Bawahan, Rekan Selevel Maupun Atasan
Modul 04. Teknik Komunikasi Praktis Kepemimpinan Operasional: Menciptakan WIBAWA & KETEGASAN Sebagai Pemimpin Lapangan
Modul 05. Teknik Mengemas Pesan dalam Mengubah Manusia (Penyampaian Informasi, Monitoring Tugas & Memastikan Terselesaikan Minim Konflik)
Modul 06. Self Management & Effectivity Booster

Leave a Reply