COMPETENCY BASED ON HUMAN RESOURCE MANAGEMENT IN MANUFACTURING INDUSTRY

When:
16 November 2017 @ 08:15 – 17 November 2017 @ 17:00
2017-11-16T08:15:00+07:00
2017-11-17T17:00:00+07:00
Where:
THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa
Darmawangsa Square
Jalan Darmawangsa IX No. 14, Kebayoran Baru, RT.5/RW.1, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Indonesia
Contact:
Rahma
085891197018

Bagaimana Mengintegrasikan Pengembangan SDM Dan Perencanaan Bisnis Perusahaan Untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kualitas Mencapai Tujuan, Visi, Misi dan Bisnis Organisasi
 Apakah Perusahaan Anda Memiliki Metode Pengembangan SDM Yang Jelas dan Spesifik Sejalan Dengan Perubahan Yang Terjadi dan Visi – Misi Perusahaan ?

 Bagaimanakah Program dan Perencanaan Atas Target Perusahaan Sesuai Dengan Kualitas dan Kesiapan SDM Yang Ada Saat Ini ?

 Apakah Anda Kesulitan Dalam Membuat Metode Pengembangan SDM Yang In-Line Dengan Perubahan Yang Terjadi Serta Sejalan Visi-Misi-Target Perusahaan ?
Industri manufaktur dalam beberapa tahun belakangan ini semakin menggeliat dan disadari sebagai salah satu industri yang bersifat dinamis, menguntungkan namun penuh cabaran. Banyaknya persaingan yang semakin kompetitif, menjadikan pelaku industri manufacturing tidak saja harus bersikap proaktif, inovatif dengan tetap mengedepankan kualitas, service dan mutu layanan serta harga bersaing. Lebih daripada itu, pelaku industri manufaktur harus pula memiliki sumber daya manusia yang produktif, kompeten dan dapat beradaptasi dengan perubahan serta target perusahaan.

Untuk dapat menghasilkan SDM seperti tersebut diatas, tidak saja dibutuhkan kualitas pribadi dari personal yang bersangkutan, proses rekruitmen, pengembangan sumber daya manusia, performance management, pengembangan karir dan suksesi. Perencanaan, planning sumber daya manusia, namun diperlukan pula dukungan lingkungan kerja kondusif melalui managemen sumber daya manusia yang optimal.

Workshop 2 hari ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengenal konsep pengelolaan sumber daya manusia sesuai dengan tujuan, misi dan visi perusahaan. Lebih dari itu, workshop ini akan memberikan metode yang tepat bagaimana mensinergikan pengembangan SDM dan bisnis plan yang dimiliki perusahaan sehinga dapat meningkatkan produktivitas target perusahaan.
Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

1. Pemahaman akan mekanisme pembuatan Blue Print Pengembangan Perusahaan, SOP, dan Perubahan Image Perusahaan mencerminkan Visi-Misi-Target Perusahaan secara lebih maksimal.
2. Optimalisasi mekanisme manajemen dalam memperoleh, mengelola dan mempertahankan potensi atau bakat yang dimiliki oleh seseorang dan dibutuhkan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis.
3. Memberikan pemahaman dan implementasi atas kemampuan standard dan mengintegrasikan semua kegiatan sumber daya manusia sehingga mampu memberikan dukungan akan tujuan-tujuan organisasi.
4. Metode, model, pendekatan serta tren terbaru konsep manajemen sumber daya manusia yang aplikatif di lingkungan kerja, khususnya dalam industri manufaktur.
5. Pemahaman Akan Komponen Inti Manajemen Kinerja Bagi Pengembangan Produktivitas Dan Meraih Target Perusahaan.
6. Memberikan optimalisasi dan Pemahaman akan pengembangan sumber daya manusia berdasarkan kepada Manajemen Kompetensi.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?

Manager, Supervisor, dan Para Profesional dan Pimpinan Perusahaan yang Ingin Memiliki Kemampuan dalam Melakukan Penilaian Berdasarkan CBHRM (Compentency Based on Human Resource Management) Serta Meningkatkan Kemampuan Managerialnya.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01 Tren Terbaru Dalam Bisnis Manufaktur.
Modul 02 Konsep Perubahan Dalam Bisnis Manufaktur.
Modul 03 Memahami Paradigma CBHRM (PSDM) dan Talent Serta Keterkaitannya Dengan Manajemen Kerja
Modul 04 Prinsip Manajemen Kinerja Perusahaan Dengan Manajemen Balance Score-Card
Modul 05 Peran SOP dalam perbaikan proses bisnis, standarisasi aktivitas kerja dan kesuksesan strategis organisasi dalam industri manufaktur.
Modul 06 Menganalisa dan Memperbaiki SOP Marketing, Operations dan Fungsi Utama Lainnya
Modul 07 Bagaimana Menciptakan Kepercayaan Dari Pihak Lain Sehingga Mendapatkan Kerjasama Optimal.
Modul 08 Latihan: Menganalisa Kinerja Bawahan dan Praktek Membuat Rencana Pengembangan

Leave a Reply