AKUTANSI KEUANGAN SYARIAH

When:
14 November 2017 @ 08:30 – 15 November 2017 @ 17:30
2017-11-14T08:30:00+07:00
2017-11-15T17:30:00+07:00
Where:
Hotel Aryaduta Semanggi
Jl. Garnisun No.8
RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930
Indonesia
Contact:
Rayi
085920730602

 Tahukah Anda perbedaan Akuntasi Syariah dengan Akuntasi konvensional, dan apa saja aplikasinya dalam transaksi perdagangan?
 Tertarikkah Anda dengan bisnis berbasis syariah, sehingga Anda memahami perlakuan akuntansinya lebih mendalam?
 Seberapa optimal upaya Anda memahami sistem ekonomi syariah, dimulai dengan pemahaman akan perlakuan akuntansi yang sesuai dengan Standar Akuntansi Syariah ?
 Bagaimanakah strategi Anda dalam meningkatkan kemampuan tenaga akuntansi syariah yang profesional, handal dan akuntabilitas?

Lahirnya pemikiran syariah tidak sekedar dipengaruhi oleh praktek perbankan syariah, tetapi juga dipengaruhi oleh berkembangnya pemikiran konsep yang sangat filosofis. Pemikiran akuntansi syariah tidak terbatas pada praktik akuntansi di bank syariah, tetapi mencakup konsep pemikiran konsep akuntansi untuk semua jenis entitas bisnis lainnya selain bank syariah.
Pada saat ini transaksi akuntansi syariah sedang mengalami peningkatan baik di Indonesia sendiri maupun di tingkat internasional, hal ini dikarenakan penerapan sistem akuntansi syariah yang menggunakan sistem bagi hasil pada setiap asset dan memberikan tanggung jawab baik secara horizontal maupun vertikal.
Workshop AKUNTANSI KEUANGAN SYARIAH yang diadakan M-Knows Consulting ini mutlak diperlukan untuk mengimbangi laju ekonomi syariah ini. Peran keberadaan PSAK Syariah yang baik akan mendorong terciptanya sistem akuntansi yang baik pula, yang berimbas pada perkembangan Lembaga Keuangan Syariah.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Peserta mampu memahami secara mendasar mengenai perlakuan akuntansi yang berlaku sesuai dengan Perlakuan Standar Akuntansi Syariah bagi peserta yang belum memahami transaksi apa saja yang terdapat di dalam Akuntansi Syariah.
2. Bagi peserta yang sudah memahami perlakukan akuntansi dan transaksi yang terdapat di dalam Akuntansi Syariah, maka pelatihan ini bertujuan agar peserta mampu memahami lebih mendalam mengenal perlakuan akuntansi sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Syariah.
3. Membekali peserta dengan ilmu untuk diaplikasikan dalam praktek pembukuan di lembaga pendidikan sosial, bisnis syariah.
4. Menyeragamkan pemahaman tentang Akuntansi Syariah bagi pelaksana lapangan pembukuan di lingkungan perusahaan.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?

Staf Lembaga Keuangan Syariah, Pengelola Entitas Bisnis Syariah di Indonesia,
Staf Perbankan Konvensional, divisi akuntansi, dan divisi pengembangan perbankan. Kalangan Akademisi, dan kalangan umum yang ingin memperdalam akuntansi keuangan syariah.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01    Filosofi Akuntansi Keuangan Syariah
Modul 02    Kerangka Dasar Penyusunan & Penyajian Laporan Keuangan Syariah
Modul 03    Akuntansi Produk Pembiayaan: Istishna’
Modul 04    Akuntansi Produk Pembiayaan: Salam
Modul 05    Akuntansi Produk Pembiayaan: Murabahah
Modul 06    Akuntansi Produk Pembiayaan: Mudharabah
Modul 07    Akuntansi Musyarakah
Modul 08    Akuntansi Ijarah, Asuransi Syariah, Zakat, Infaq dan Sedekah

Leave a Reply