Communication Skills

Smart Presentation

Train The Trainer

Collection Skills

Soft Skill In Project Management

Collection Skills

Hypnotic Business Presentation Skills

Effective Document Filling Data

Soft Skill For Credit Analyst

Legal Drafting Contract

Document Control & Filing Management

Collection Skills

Professional Debt Collection Skills

Effective Leadership

 

Calendar

Dec
18
Tue
ACTUARIAL CALCULATION OF THE RISK VALUE Optimalisasi Pemahaman, Penerapan Serta Implementasi Aktuaria Dalam Konteks Manajemen Resiko dan Aktuaria @ Hotel Aryaduta Semanggi
Dec 18 @ 08:00 – Dec 19 @ 17:00

Apakah Anda Sudah Memiliki Kompetensi yang Layak Sebagai Seorang Aktuaris ?
Apakah Anda Ingin Lebih Meningkatkan Kompetensi Sehingga Percaya Diri Sebagai Seorang Aktuaris ?
Apakah Team Yang Anda Miliki Saat ini Memahami sekaligus Kompeten Sebagai Aktuaris ?

Aktuaria merupakan ilmu yang mengaplikasikan metode matematika dan ilmu statistika untuk menaksir resiko. Seseorang yang ahli dalam mengaplikasikan metode tersebut disebut aktuaris. Secara umum, seorang aktuaris melakukan analisa persoalan-persoalan bisnis aktual yang menyangkut kejadian masa depan (termasuk resiko yang mungkin muncul) dan yang memberi dampak pada kerugian finansial serta berhubungan dengan besar pembayaran pada satu kurun waktu tertentu.

Industri yang bisnis utamanya menerima pengalihan atas resiko yang mungkin muncul dari seseorang/lembaga adalah asuransi. Sifat dari resiko tersebut adalah belum pasti atau belum tentu terjadi (kapan waktunya dan berapa kerugian yang diderita atas resiko tersbut). Untuk dapat menaksir kerugian tersebut, perlu dilakukan perhitungan dengan tepat dan cermat. Seorang aktuaris memerlukan alat pengukur resiko, diantaranya seperti annuity table, mortality table, mordibity table, dan statistik lainnya, sehingga resiko tersebut dapat di cover sesuai dengan premi yang dibayarkan dan tidak menjadikan beban (merugi) atas perusahaan asuransi.

Kebutuhan akan profesi aktuaris di Indonesia saat ini boleh dibilang cukup tinggi, sementara jumlah profesi tersebut masih sangat minim. Salah satunya adalah dengan semakin meroketnya bisnis asuransi serta semakin meningkatnya kualitas kehidupan seseorang dan perekonomian nasional. Profesi aktuaris tidak saja didominasi oleh perusahaan asuransi. Dana pensiun, broker, financial planner, rumah sakit, perbankan, konsultan aktuaria dan bisnis yang membutuhkan manajemen resiko finansial merupakan beberapa perusahaan yang mebutuhkan tenaga aktuaris. Minimnya tenaga aktuaris masih harus ditambah dengan pertanyaan atau pertimbangan lain menyangkut kualifikasi, kualitas dan kompetensi yang mereka miliki.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Meningkatkan pemahaman, ruang lingkup serta kemampuan mengembangkan prinsip-prinsip investasi dan manajemen aset.
2. Pemahaman metode perhitungan atas jumlah kewajiban dan beban atas program Imbalan Paska Kerja Karyawan sesuai dengan perhitungan akuntansi aktuarial.
3. Pemahaman prinsip nilai sekarang (present value) dan faktor-faktor yang mempengaruhi kenaikan dan penurun pada masa mendatang.
4. Pemahaman teknis tentang dasar peluang, random variable dan random distribution dalam menentukan nilai berdasarkan perhitungan matematika aktuaria sekaligus mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
5. Pemahaman prinsip-prinsip dasar akuntansi, menganalisa laporan keuangan dan memahami pernyataan perusahaan.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Manager, Department Head, Leader, Supervisor, Staff pada Industri Asuransi, Perbankan, Multi Finance, Broker Saham, Konsultan, Rumah Sakit, Lembaga Pemerintahan atau para Professional dan Praktisi yang ingin Mempelajari, Mendalami Financial Management Risk and Actuaria baik secara konsep maupun praktek.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Pengertian, konsep dan prinsip dasar, ruang lingkup dari aktuaria.
Modul 02 Pengetahuan, perhitungan dasar dan sistem pelaporan PSAK 24.
Modul 03 Matematika Keuangan dan Matematika Aktuaria
Modul 04 Probabilita dan Statistika
Modul 05 Pemodelan dan Teori Resiko
Modul 06 Investasi dan Manajemen Aset
Modul 07 Manajemen Dalam Aktuaria
Modul 08 Aspek Aktuaria dalam beragam industri asuransi (Jiwa, Umum, Kesehatan) dan Dana Pensiun

FACILITATIVE & EMPATHIC LEADERSHIP
Dec 18 @ 08:00 – Dec 19 @ 17:00

Influencing & Facilitating Skills For Leaders

Bayangkan bila tingkat turn over divisi Anda begitu tinggi, terutama saat bawahan Anda menghadapi konflik dalam pekerjaannya?

Lebih parahnya lagi, bila konflik tersebut berujung ke konflik pribadi, sehingga terjadi sabotase-sabotase antar bawahan dan departemen. Apa yang harus Anda lakukan sebagai leader?

Apakah bawahan Anda sering mengeluhkan bahwa ia merasa “kurang didengar”? Terutama saat tuntutan tinggi, banyak komplain, dan dia membutuhkan saran dari Anda?

Apakah Anda ingin memiliki tim yang bersedia melakukan perbaikan terus-menerus, dan memegang teguh komitmen untuk kemajuan perusahaan?

Bila anda menghadapi kondisi-kondisi tersebut, Anda membutuhkan pelatihan ini. Bila tidak, maka Anda tidak membutuhkan pelatihan ini.

Pada organisasi tradisional, leader sering kali membuat keputusan dengan otoritasnya, dan bawahan otomatis harus mengikuti. Hal ini sering menyebabkan pemikiran “them versus us” dalam benak bawahan, sehingga berdampak pada kurangnya komitmen bawahan saat bekerja. Saat ini, kepemimpinan seperti itu sudah tak efektif lagi. Leader seharusnya menyadari bahwa keterlibatan bawahan dalam pengambilan keputusan, pada semua tingkatan akan menimbulkan rasa kepemilikan bawahan, tanggung jawab dan motivasi. Model kepemimpinan seperti itu disebut kepemimpinan fasilitatif.

Berbagai gap antara bawahan dan leader, problem internal baik dengan karyawan baru atau pun senior, dan konflik kepentingan dapat diminimalisir melalui kepemimpinan yang fasilitatif dan empatik. Untuk itu, Leader haruslah memiliki kemampuan active listening dan mencari yang terbaik di antara berbagai perspektif. Pelatihan FACILITATIVE & EMPATHIC LEADERSHIP hadir untuk meningkatkan kemampuan para leader, dalam hal memfasilitasi, menumbuhkan empati saat menghadapi bawahan dan beragam konflik yang terjadi di perusahaan.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Mampu membuat strategi  pendekatan, persuasi dan mempengaruhi yang tepat agar tim menjadi lebih produktif.
2.Tahu bagaimana cara memprogram pikiran manusia dan bagaimana mempengaruhi manusia secara efektif.
3.Tahu tombol pemicu masing-masing karakter, sehingga dapat memilih strategi menenangkan yang tepat ketika terjadi konflik.
4.Meningkatkan keterlibatan bawahan dalam pengambilan keputusan, sehingga menjaga komitmen mereka untuk terus melakukan perbaikan terus-menerus (continuous improvement).
5.Mampu mengelola tim dan menciptakan team work yang solid.
6.Menciptakan kedekatan personal & komitmen sepenuh hati dari bawahan.
7.Menciptakan wibawa & ketegasan Sebagai Pemimpin Lapangan.
8.Menyadari bahwa seorang leader haruslah memiliki tujuan hidup baik dalam lingkup pribadi maupun dalam lingkungan pekerjaan (start with the end in mind).

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Manager, Supervisor dan Leader di berbagai perusahaan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01. Memahami Kompetensi, Peran, Bentuk, Tugas dan Tanggung jawab dari seorang Pemimpin Yang Profesional (Guna mencapai Target dan KPI-nya)
Modul 02. Empathic & Facilitative Leadership: Metode Pengelolaan Tim dan Menciptakan Team Work Yang Solid
Modul 03. Kemampuan untuk Mengubah Orang Lain (Changing Others), Baik Bawahan, Rekan Selevel Maupun Atasan
Modul 04. Teknik Komunikasi Praktis Kepemimpinan Operasional: Menciptakan WIBAWA & KETEGASAN Sebagai Pemimpin Lapangan
Modul 05. Teknik Mengemas Pesan dalam Mengubah Manusia (Penyampaian Informasi, Monitoring Tugas & Memastikan Terselesaikan Minim Konflik)
Modul 06. Self Management & Effectivity Booster

ANTISIPASI PEMALSUAN DOKUMEN, TANDA TANGAN & MAFIA FRAUD @ Hotel Aryaduta Semanggi
Dec 18 @ 08:15 – Dec 19 @ 17:00

  Bagi Frontliner, Credit Analyst, Custodian & Internal Audit 

Pernahkah Anda mendapati dokumen yang “meragukan” dan membuat Anda sangsi akan keasliannya?

Apakah Anda “yakin” tim Anda menguasai metode dan tools dalam mengidentifikasi dokumen palsu dan fraud?

Bagaimana memastikan antisipasi pemalsuan dokumen dan fraud di perusahaan Anda sudah optimal?

Fenomena pemalsuan dokumen yang semakin marak, dan banyaknya mafia fraud menuntut keterampilan khusus untuk mengantisipasinya. Keaslian dan keabsahan sebuah dokumen atau tanda tangan, menjadi hal yang mutlak diperhatikan dalam operasional perusahaan, khususnya untuk bagian front liner, credit analyst, custodian dan internal audit. Mengenali gejala, mengetahui modus operandi, pola, alur dan struktur sistematika pemalsuan dokumen dan fraud, serta bagaimana pencegahannya adalah beberapa hal yang patut dikuasai oleh frontliner, credit analyst, custodian dan internal audit. Oleh karenanya, M-Knows menjembatani kebutuhan tersebut melalui pelatihan Antisipasi Pemalsuan Dokumen, Tanda Tangan & Mafia Fraud yang diperuntukkan bagi Frontliner, Credit Analyst, Custodian & Internal Audit.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Mengenali modus-modus operandi, pola, alur dan struktur sistematika pemalsuan dokumen dan fraud yang banyak terjadi.
2.Mendeteksi ciri-ciri pemalsuan dokumen, baik dari tulisan atau tanda tangan maupun jenis dokumen.
3.Membedakan dokumen asli vs palsu guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemalsuan dokumen dan fraud.
4.Memahami karakter individu melalui tulisan dan tanda tangan.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
•Frontliner, Credit Analyst, Custodian & Internal Audit.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Memahami Modus, Pola, Alur dan Sistematika Pemalsuan Dokumen dan Fraud Di Frontliner, Credit Analyst, Custodian Dan Internal Audit
Modul 02 Reserse & Intelligent (Sharing dari Kepolisian (ResKrim))
Modul 03 Memahami Analisa Tulisan Tangan Serta Bagaimana Menggunakan Informasi Tersebut Secara Efektif Dalam Mengantisipasi Pemalsuan Dokumen dan Fraud
Modul 04 Dasar-dasar Analisa Tulisan Tangan Untuk Mengantisipasi Pemalsuan Dokumen dan Fraud
Modul 05 Latihan Pemahaman Analisa Tulisan Tangan Untuk Pencegahan Fraud
Modul 06 Aplikasi Analisa Tanda Tangan Dalam Membaca Karakter Serta Membedakan Dokumen Asli Vs Palsu

Appraisal Bidang Properti @ Hotel Ambhara Jakarta Selatan
Dec 18 @ 08:15 – Dec 19 @ 17:00

Menilai Dengan Tepat Dan Akurat Nilai Properti Untuk Mencegah Kredit Bermasalah

  • Apakah Anda Memahami Prinsip Dasar Penilaian Jaminan?
  • Aapakah Anda Mampu melakukan penilaian dibidang property dengan baik dan akurat serta dapat dipertanggung jawabkan

Sehubungan dengan pesatnya perkembangan perbankan saat ini, juga turut menuntut peningkatan kualitas profesi Penilai di Indonesia. Hal ini didukung dengan peraturan terkait dengan profesi penilaian yaitu dalam Peraturan Menteri Keuangan No. 125/PMK.01/2008 pada Bab II yang mengatur bidang jasa penilaian meliputi penilaian tanah bangunan, alat transportasi, peralatan militer, pertanian, pertambangan, perkebunan, studi kelayakan dan sebagainya. Bank Indonesia lebih mempertegas lagi dengan dikeluarkannya PBI No. 7/2/PBI/2005 tentang penilaian kualitas Bank Umum dimana untuk agunan diatas 5 Milyar maka agunan wajib dinilai oleh penilai independen. Selain itu dasar hukum mengenai profesi penilai diatur dalam Peraturan UU Pertanahan No. 12 Tahun 2012 dimana pembebasan tanah untuk kepentingan umum wajib dinilai oleh Penilai Independen, serta  Peraturan Bapepam terkait dengan penilaian.

Jumlah Penilai Publik di seluruh Indonesia berdasarkan laporan PPAJP (Pengawas Profesi Akuntan dan Jasa Penilai) sampai tahun 2012 berjumlah 300 dari target 1.500 penilai publik. Sehingga pintu untuk masuk ke dalam profesi penilai masih terbuka lebar. Sedangkan  Bank Swasta, Bank Pemerintah, Pemerintah, instansi – instansi dan Kantor Jasa Penilai banyak membutuhkan tenaga kerja siap pakai yang memiliki kemampuan dasar di bidang penilaian.

Pada  pelatihan  Appraisal Di Bidang Poperty” akan menjadi menarik dan penting karena mengkaji serangkaian konsep dasar mengenai penilaian yang nantinya dapat diharapkan untuk meminimalisir risiko yang dikhawatirkan akan muncul dikarenakan kurangnya kewaspadaan dan penilaian sejak dini khususnya dibidang properti

Melalui kegiatan pembelajaran lanjutan, Anda akan dilatih menggunakan Microsoft Excel untuk

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

  1. Mengetahui Prinsip dasar penilaian jaminan
  2. Mampu melakukan proses penilaian dibidang property dengan baik akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?

Pelatihan ini ditujukan untuk para peserta yang berhubungan dengan penilaian kredit property konsumen

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01 Prinsip-prinsip penilaian properti.
Modul 02 Teknik-teknik memproses dan menganalisa data untuk penilaian agunan kredit, karakteristik nilai pasar dan likuiditas properti.
Modul 03 Karakteristik pasar dan investasi dalam bidang properti
Modul 04 Hukum Pertanahan dan properti.
Modul 05 Teknik penyajian laporan penilaian property.
Modul 06 Praktek : melakukan penilaian property berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.

 

Dec
19
Wed
EXPERIENTIAL MARKETING STRATEGY & TACTICS @ Hotel Ambahara Jakarta Selatan
Dec 19 @ 08:00 – Dec 20 @ 17:00

 “Keunggulan Sensasi Pengalaman Guna Menciptakan Konsumen yang Loyal”

  • Seperti apakah cara yang efektif dalam memasarkan, dan memperkuat brand perusahaan Anda?
  • Apa saja yang harus dilakukan untuk menciptakan brand awareness yang tinggi dan instan, agar tercipta customer yang loyal terhadap perusahaan Anda?
  • Faktor-faktor apa sajakah yang harus diperhatikan dalam kegiatan memasarkan (Experiential Marketing )?
  • Bagaimanakah cara membuat Experiential Marketing  yang mampu memberikan pengaruh, serta kesan yang mendalam pada customer maupun potential customer?
  • Apakah dalam menyelenggarakan sebuah event, kadang Anda menemukan acara berakhir dengan banyak ketidakpuasan?
  • Bagaimana menyusun, mengorganisir dan memastikan sebuah event berjalan dengan efektif, efisien, optimal dan sukses?
  • Apa saja strategi dan teknik bekerjasama, serta memonitoring pihak ketiga (dan perusahaan lain), agar event berjalan maksimal dan sukses?
  • Bagaimana mengelola biaya dan menghitung ROI (Return On Investment) dari event yang telah berlangsung, sehingga diketahui efisiensi penyelenggaraannya?

Workshop ini membahas tentang Experential Marketing (EM): Teknik efektif mengupayakan konsumen untuk mengenal, mencoba, membeli dan akhirnya loyal terhadap produk perusahaan. Meliputi tahapan presales (brand activation & sales promotion), sales transaction, dan usage (service & support), Experiential Marketing membutuhkan desain, pemilihan lokasi, waktu dan eksekusi yang berbeda.

Di Indonesia, beragam kegiatan telah sukses dilakukan, umumnya berupa aktivitas di Trade Channel, program brand promotion dan aktivitas sampling ke konsumen, padahal aplikasinya begitu luas dan di beragam multinational company telah terstandarisasi suksesnya. Tentunya, guna memperoleh hasil yang diharapkan, anda harus menguasai cara mendesain, eksekusi, termasuk membuat perhitungan biayanya (cost exercise), agar tercapai tingkat efektivitas dan efisiensi sesuai rencana manajemen. Karenanya, workshop kali ini mencakup latihan menghitung ROI dari aktivitas EM.

Agar sukses bekerja sama, perlu dikuasai tips & trick bagaimana melakukan kegiatan bersama pihak ketiga, Teknik melakukan kontrol dan memastikan tercapainya tujuan. Untuk itu, Teknik melakukan riset terlebih akan dibahas, khususnya guna mengetahui kegiatan EM apa yang sebaiknya dipilih.

Pada akhir workshop, peserta diharapkan selain mampu membuat rencana Experiential Marketing, juga menguasai Teknik membuat briefing, melakukan riset, cara memonitor dan melakukan evaluasi Program Experiential Marketing di perusahaannya.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Mendorong penjualan dengan memaksimalkan pemasaran saat event, seperti mencari customer baru, membuat paket jualan, mereferensikan produk ke orang lain, menambah user website, mendapatkan input dari customer serta mendekatkan perusahaan dengan target yang dituju.
2. Menciptakan brand awareness yang tinggi dan instan, dengan memasarkan melalui Experiential Marketing.
3. Memperkuat brand positioning dan image sebuah merek, sehingga menjaga serta meningkatkan loyalitas dari pelanggan.
4. Menguasai cara mengelola Experiential Marketing yang efektif, mulai dari menganalisa kebutuhan, mengembangkan konsep, mengelola sumber daya, mengelola proyek event, Cost Budgeting, dan Monitoring.
5. Membuat briefing, bekerjasama dan memonitor Pihak Ketiga (dan perusahaan lain) Agar Sukses.
6. Memaksimalkan penggunaan riset dalam Brand Activation, Service & Loyalty Development Program sehingga event berlangsung dengan efektif.
7. Menguasai perhitungan biaya corporate event sehingga efisien, dan meminimalisir biaya yang seyogyanya dapat dihindari.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
• Marketing, Account Officer di perusahaan Retail,  Consumer Goods, Manufacturing, Electronic, Bank & Service Industry.
• Semua Pelaku bisnis, Leader, divisi atau bagian yang berperan dalam pemasaran strategis perusahaan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Memahami Experiential Marketing : Tren dan Pendekatan Mutakhir
Modul 02 Beragam Bentuk Experiential Marketing : Tipe, Waktu, dan Alasan Melakukannya
Modul 03 Mengelola Experiential Marketing : Brief, Riset, Monitoring, dan Evaluasi Program
Modul 04 Latihan Merencanakan Kegiatan Promosi Ala Experiential Marketing
Modul 05 Teknik Kerjasama Dengan Pihak Ketiga Dan Perusahaan Lain
Modul 06 Penggunaan Dan Peranan Riset Dalam Melakukan Brand Activation, Service & Loyalty Development Program
Modul 07 Mengelola Biaya Dan Menghitung ROI (Return On Investment) Experiential Marketing
Modul 08 Latihan & Presentasi Kelompok

Dec
20
Thu
MANAJEMEN EMOSI, TEMPERAMEN, DAN KONTROL DIRI UNTUK LEADER @ The 1O1 Darmawangsa
Dec 20 @ 08:30 – Dec 21 @ 17:00

Apakah Leader di perusahaan Anda seringkali membuat bawahan stress, tertekan, resah, dan pada akhirnya resign? Team yang sudah terbentuk kuat pada Leader terdahulu, menjadi pecah, rusak dan berantakan?

Bagaimana meningkatkan kemampuan mengontrol emosi Leader, dalam menghadapi situasi konflik secara optimal dan efektif?

Bagaimana membuat para Leader mengaplikasikan emosi yang sehat ke dalam setting komitmen pekerjaan, sehingga membuat teamnya mau melakukan hal yang lebih, bagi perusahaan serta selaras dengan tujuan perusahaan?

Leader yang emosional sering membuat bawahan stress, tertekan, resah dan resign. Team yang sudah terbentuk kuat pada Leader terdahulu, menjadi pecah, rusak dan berantakan.Hal itu terjadi dikarenakan kurangnya kendali dan pengelolaan emosi,temperamen, dan kontrol diri. Emosi dan Temperamen merupakan area bawah sadar, yang perlu diaktifkan kemampuan untuk mengontrolnya, melalui teknik khusus seperti De-Anchoring, Metaphore, Self Awareness & Realization. Selanjutnya, teknik pengenalan kondisi emosi dan temperamen diri, pembuatan program rem otomatis (mendadak sadar) dan pengenalan kondisi yang menciptakan situasi emosional, perlu dikuasai. Terdapat beberapa tingkat kompetensi manajemen emosi, dan ini memerlukan pengetahuan dan penguasaan teknis yang memadai, lebih dari sekedar peningkatan aspek religiusitas seseorang. Beragam latihan menghadapi situasi emosional, serta pembahasan video kasus yang dimiliki, akan sangat membantu dalam pembelajaran peserta.

Workshop ini wajib diikuti karena didasarkan pada technical, practical skills yang telah diuji coba pada hampir 1.000 peserta pada sebuah perusahaan keuangan terbesar di Indonesia, yang mengalami masalah budaya kekerasan baik psikis maupun verbal.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Peserta memahami berbagai metode pengendalian emosi dan temperamen beserta teknik penanganan yang aplikatif dalam situasi kerja.
2. Peserta bisa mengenali beragam penyebab emosi negatif, temperamen lepas kontrol dan metode perbaikannya, guna meningkatkan kinerja team dan dirinya.
3. Peserta mampu mengaplikasikan emosi yang sehat ke dalam setting komitmen pekerjaan, sehingga membuat teamnya mau melakukan hal yang lebih bagi perusahaan serta sejalan dengan tujuan perusahaan.
4. Peserta memahami kecenderungan emosi berdasarkan pendekatan tipologi (Metaprogram NLP).
5. Peserta memahami aspek hukum terkait hubungan industrial dan beragam situasi penanganan serta peran emosi di dalamnya.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Semua Supervisor dan Manager diberbagai perusahaan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Sesi I. Beragam Situasi Kerja, Aspek Hubungan industrial dan Implikasinya bagi Manajemen Emosi, Temperamen dan Kontrol Diri Supervisor dan Manager
Sesil II. Metode Kepemimpinan Operasional: Menciptakan Rasa Yang Tepat Melalui Kemampuan Manajemen Emosi
Sesi III. Hukum Pikiran & Emosi Serta Implikasinya Bagi Aktivitas Kepemimpinan
Sesi IV. Esensi dari Emosi: Fakta, Teknik, Aplikasi
Sesi V. Memahami Kecenderungan Emosi Anda Berdasarkan Pendekatan Tipologi (Metaprogram NLP)
Sesi VI. Lanjutan Memahami Kecenderungan Emosi Anda Berdasarkan Tipologi (Metaprogram NLP).
Sesi VII. Beragam Metode Pengendalian Emosi dan Temperamen Dalam Situasi penanganan
Sesil VIII. Latihan dilanjutkan dengan Group & Individual Therapy

Jan
9
Wed
VISUAL MERCHANDISING FOR EFFECTIVE RESULT @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 9 @ 08:00 – Jan 10 @ 17:00

There is No Business, That is Not Show Business!

Bagaimanakah sebaiknya metode, teknik dan prinsip visual merchandising yang efektif, untuk menarik perhatian calon customer, sehingga dapat meningkatkan penjualan Anda?
Bagaimana memastikan program komunikasi pemasaran Anda tercakup di dalam program dan strategi merchandising?
Bagaimanakah menciptakan store design yang menarik, melalui visualisasi “cerita” dan figure mitos, yang mengakar pada alam bawah sadar customer sehingga mereka terdorong untuk membeli (impulsif)?

Pengelolaan bisnis ritel membutuhkan kemampuan menciptakan komposisi, desain dan tampilan merchandise yang menarik, sehingga memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman, menyenangkan, persuasif dan rasa bersahabat bagi calon customer. Kemampuan itu dikenal dengan nama Visual Merchandising.

Guna mendapatkan hasil yang diharapkan, Anda harus menguasai cara mendesain, mengeksekusi, termasuk membuat perhitungan biaya dari visual merchandising, agar tercapai tingkat efektifitas dan efisiensi hasil sesuai rencana. Pelatihan ini secara komprehensif melatih peserta mengenai Visual Merchandising For Effective Result, sehingga meningkatkan penjualan.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Menguasai teknik meningkatkan nilai penjualan yang lebih tinggi melalui Visual Merchandising.
2. Memahami flow calon customer dan bagaimana kebiasaan mereka berbelanja.
3. Mempelajari cara menarik calon customer melalui tampilan visual toko dan mempertahankan minatnya.
4. Menentukan Jenis Visual merchandising yang efektif, untuk mempersuasi customer sehingga membeli secara impulsif.
5. Mengetahui Do’s and Dont’s dalam menciptakan visual merchandising yang efektif.
6. Menyusun store design yang menarik dan memudahkan calon customer menemukan kategori yang diinginkan, sehingga memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman, menyenangkan, persuasif dan rasa bersahabat bagi calon customer.
7. Menginformasikan tren terkini melalui tampilan merchandise yang disorot di lokasi-lokasi strategis.
8. Menyajikan display produk secara tertib, dimengerti, ‘mudah untuk berbelanja’ dan ‘mencari produk’ sehingga mendorong calon customer untuk memasuki toko.
9. Membentuk, mempromosikan, dan meningkatkan citra visual toko.
10.Meningkatkan penjualan melalui display visual merchandising yang unik.
11.Menilai layout visual toko Anda, apakah memberi kesan memperkuat brand atau malah merintanginya.
12.Menciptakan konsistensi brand dengan tema dan tampilan grafis di toko.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Visual Merchandiser, Branch Manager, Product Manager & Marketing Promotion di Industri Retail, Automotive, Boutique, Pameran (Exhibition), Property, Elektronik, Fashion dan Keuangan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul I. Peran Visual Merchandising yang Profesional Dalam Industri Ritel Modern & Pameran
Modul II. Memahami Perilaku Berbelanja Konsumen
Modul III. Strategi Assortment & Merchandising Mix
Modul IV. Metode Evaluasi Efektifitas Display & Desain Visual Merchandising
Modul V. Visual Merchandising Untuk Transformasi Brand, Launching Product & Rebranding dalam Industri Auto, Elektronik & Ritel
Modul VI. Latihan & Praktik Dalam Menghandle Produk 3D
Modul VII. Bagaimana Membuat Outline & Proposal Visual Merchandising
Modul VIII. Praktik & Presentasi

LEADERS AS A COACH & TEAM DEVELOPER IN SALES: Drill for Skills and Competency Assessment with Individual Reports @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 9 @ 08:15 – Jan 10 @ 17:00

LEADERS AS A COACH & TEAM DEVELOPER IN SALES
Drill for Skills and Competency Assessment with Individual Reports

Apakah Anda yakin, aktivitas dan kondisi performance tim penjualan Anda sudah optimal?
Apakah coaching yang telah diberikan, sudah berhasil merumuskan solusi dan ditindak lanjuti dengan efektif oleh tim penjualan Anda?
Bagaimana menjadi seorang coach & team developer yang baik bagi tim penjualan Anda?

Kebanyakan sales leader luput akan tugasnya sebagai coach, yang harus mendevelop timnya, disebabkan load kerja yang begitu tinggi. Kendala waktu yang menyebabkan sulitnya mengatur pertemuan, membahas masalah-masalah yang dihadapi oleh tim, membuat leader beranggapan bahwa timnya mampu belajar sendiri, berdasarkan situasi kerja sehari-hari (learning by doing). Hingga tak jarang, mereka hanya memerintahkan saja, lupa mencontohkan, sehingga kurang memberikan solusi yang tepat bagi timnya.

Padahal, untuk membentuk tim dengan kinerja optimal, seorang leader juga harus mampu menjadi seorang coach yang baik. Seorang coach yang baik ialah orang yang mengembangkan kompetensi dan komitmen bawahan dengan cara mendukung, membimbing dan merangsang bawahan. Dari coaching yang baik itulah, leader dapat melatih dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan bawahan, dan membantu bawahan mengatasi hambatan-hambatan teknis pekerjaannya, agar tercapai kinerja kerja yang optimal sehingga meningkatkan produktivitas perusahaan.

Pelatihan LEADERS AS A COACH & TEAM DEVELOPER IN SALES hadir untuk meningkatkan kemampuan para Sales Leader, tentang bagaimana menggali, memetakan, membuat solusi & coaching bawahan mereka. Dilengkapi dengan DRILL FOR SKILLS hingga peserta menguasai teknik yang diajarkan, dan COMPETENCY ASSESSMENT yang dirangkum dalam INDIVIDUAL REPORTS tiap peserta.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Menjadi Sales Leader Yang IN-CONTROL Terhadap Proses Kerja Bawahannya.
2. Menangani masalah kerja (knowledge, attitude & habit) dengan metode coaching untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.
3. Menganalisa kondisi performance team baik dari aspek teknis maupun non teknis.
4. Menggali, Memetakan, Menganalisa dan Merumuskan Solusi Kondisi Performance Team, yang disebabkan karena isu teknis seperti strategi kerja, aktivitas-alur proses kerja, network kerjasama, dan lainnya.
5. Mengcoaching (komunikasi) solusi bagi bawahan, dalam hal:
A. Performance yang bermasalah,
B. Masalah Teknik teknik Bagaimana Pendekatan Ke PIC Dealer Dan Fleet Customer,
C. Bawahan Low Motivation Atau High Delinquency.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Sales Leader di berbagai perusahaan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01. Bagaimana Menjadi Leaders Yang IN-CONTROL Terhadap Proses Kerja Bawahannya
Modul 02. Drill For Skills 1 Fase I – Metode Menganalisa Kondisi Performance Team – Isu Teknis
Modul 03. Drill For Skills 1 Fase II – Mengcoaching (komunikasi) solusi bagi bawahan yang performancenya bermasalah
Modul 04. Drill For Skills 2 Fase I – Metode Troubleshooting Masalah Bagaimana Pendekatan Ke PIC Dealer Dan Fleet Customer
Modul 05. Drill For Skills 2 Fase II – Mengcoaching (komunikasi) solusi bagi bawahan yang memiliki masalah teknik Bagaimana Pendekatan Ke PIC Dealer Dan Fleet Customer
Modul 06. Drill For Skills 3 Fase I – Metode Troubleshooting Bawahan Low Motivation Atau High Delinquency
Modul 07. Drill For Skills 3 Fase II – Mengcoaching (komunikasi) solusi bagi bawahan yang memiliki masalah Bawahan Low Motivation Atau High Delinquency

ANALYTICAL SKILLS FOR LEADERS @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 9 @ 08:30 – Jan 10 @ 17:00

Bagaimana mengenali situasi yang membutuhkan analisis, mengenali pola masalah yang dihadapi, melihat persamaan atau perbedaan antar masalah dengan cepat dan efektif?

Seperti apakah metode minimal analisa pengambilan keputusan yang memadai?

Apakah tools terbaru yang dapat digunakan dalam analytical skills, guna memecahkan sebuah masalah terutama yang kompleks, dan sering berulang terjadi?

Saat menghadapi masalah, seorang Leader harus berpikir analitikal, sehingga mampu menganalisa permasalahan sampai ke akar masalah, menganalisa penyebab, dan akhirnya menentukan solusi terbaik berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Tantangan bagi seorang leader masa kini adalah masalah yang ada kian kompleks, dan seringkali berulang terjadi. Treatment untuk permasalahan yang bersifat interkorelasi tentu akan berbeda dengan masalah yang bersifat sistemik, dan itu akan berdampak pada keputusan yang dibuat. Oleh karenanya, tools terdahulu seperti root cause, pareto, decision analysis kurang memadai, karena hanya memecahkan masalah dengan mencari alternatif solusi, tanpa menyelesaikan masalah hingga tuntas. Sehingga ada kemungkinan, masalah yang sama akan terulang kembali.

Pelatihan ANALYTICAL SKILLS FOR LEADERS akan membekali peserta dalam meningkatkan kemampuan berpikir analitikal, juga dalam melakukan continuous improvement bagi perusahaan. Dengan 7 New Management Tools, peserta diharapkan mampu memetakan, memproyeksikan, dan mengantisipasi beragam kemungkinan yang akan terjadi di masa depan (kemungkinan masalah dan solusi yang akan digunakan di masa depan), sehingga meminimalisir terulangnya masalah yang sama.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Memetakan, memproyeksikan, dan mengantisipasi beragam kemungkinan yang akan terjadi di masa depan, sehingga meminimalisir terulangnya masalah yang sama.
2.Mengidentifikasi situasi yang membutuhkan analisis, mengenali pola masalah yang dihadapi, melihat persamaan atau perbedaan antar masalah dengan cepat dan efektif.
3.Mampu menyelesaikan pekerjaan secara efektif dan efisien dengan hasil yang baik.
4.Mampu memahami sasaran pekerjaan sendiri serta bekerja dengan optimal, sesuai target.
5.Mampu memilah dan mengorganisasikan informasi relevan yang dibutuhkan, untuk analisa dan pengambilan keputusan dalam situasi pekerjaan rutin.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
•Manager dan Supervisor di beragam industri.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Managing The Result
Modul 02 Managing Day to Day Activities
Modul 03 Identifikasi & Analisa Perilaku Manusia
Modul 04 Komunikasi dalam Mengumpulkan & Mengorganisir Informasi
Modul 05 Metode Analisa Masalah Menggunakan Tools
Modul 06 Metode Analisa Keputusan Dan Potensi Masalah Pasca Implementasinya
Modul 07 Pencegahan Dan Penyelesaian Masalah Dengan Metode LKI – Horenso
Modul 08 Latihan Kasus Dan Roleplay

Customer Service Excellence For Basic and Frontliner @ Hotel The 101 Sedayu Dharmawangsa
Jan 9 @ 08:30 – Jan 10 @ 17:30

Peningkatan Kualitas Pelayanan Kepada Customers Demi Peningkatan Penjualan

• Apakah Pelayanan yang dilakukan para Frontliner Perusahaan Anda Memuaskan ?
• Apakah Perusahaan anda Ingin Meningkatkan Kemampuan Service Excellence Para Frontliner Dalam melayani Pelanggan ?
• Bagaimana kiat-kiat yang dilakukan oleh perusahaan anda dalam Meningkatkan Penjualan produk Perusahaan Anda ?
• Bagaimana Usaha Dari perusahaan anda dalam Meningkatkan Kemampuan Para Frontliner dalam Melayani Customer ?

Pelayanan pelanggan menjadi salah satu keunggulan kompetitif perusahaan dalam upaya mempertahankan pelanggan. Makin ketatnya persaingan bisnis membuat para pelaku bisnis bersaing dalam pelayanan terhadap pelanggannya. Untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan sebaik-baiknya, maka perlu pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik pelayanan pelanggan. Setiap personil di semua tingkatan dalam perusahaan harus memahami secara tepat bagaimana melayani pelanggan. Melalui proses pembelajaran ini para peserta dilatih untuk memahami siapa pelanggan mereka, apa kebutuhan pelanggan mereka, dan bagaimana melayani dan memberikan kepuasan kepada pelanggan.
Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam meningkatkan penjualan adalah dengan berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan customer, dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan. Dengan berinteraksi dapat membangun kesempatan untuk mempromosikan produk, layanan dan perusahaan. Namun tidak mudah bagi pihak perusahaan untuk menjalankannya. Sukses dalam menciptakan kepuasan pelanggan sangat tergantung dari tingkat keahlian customer service. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi customer service yang handal.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Bekerja dengan standar etika dan profesionalisme tertinggi.
2. Bekerja untuk mencapai tingkat kinerja tertinggi.
3. Memenuhi prinsip-prinsip pelayanan berkualitas.
4. Mampu memberikan pelayanan kualitas tinggi.
5. Bekerja secara objektif melalui kompetensi dan perilaku profesional yang berstandarkan nilai-nilai budaya kerja yang etis.
6. Menguasai teknik dan strategi etika pelayanan sempurna.
7. Mampu mengoptimalkan kepribadian diri untuk memberikan pelayanan beretika tinggi.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
1. Pimpinan perusahaan
2. Staff Sales & Marketing
3. Semua karyawan yang berada di garda terdepan / bagian pelayanan pelanggan
4. Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Customer Service Excellent

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Memahami Bisnis & Service Di Perusahaan
Modul 02 Diskusi Kelompok: Menentukan Standar Layanan
Modul 03 Beragam Strategi & Teknik Dalam Mengembangkan Loyalitas Konsumen
Modul 04 Drill For Practice
Modul 05 Bagaimana Membuat Orang Menyukai Anda Dengan Pendekatan NLP
Modul 06 Menangani & Mengurangi Keluhan Customer
Modul 07 Teknik Komunikasi Untuk Service Excellent: Mengajukan Pertanyaan Efektif, Reframing & Latihan
Modul 08 Menciptakan Kesuksessan Pelayanan Anda Sebagai Kebiasaan Baru

HOW TO RECRUIT, INTERVIEW, SELECT & PLACE THE RIGHT EMPLOYEE @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 9 @ 08:30 – Jan 10 @ 17:30

Apakah seringkali karyawan baru pada pekerjaannya, kurang sepenuhnya cocok dengan apa yang dibayangkan perusahaan sebelumnya (ekspektasi)?
Bagaimana membedakan karyawan yang memiliki “fighter spirit” dan yang tidak?
Bagaimana menentukan pemilihan instrumen yang tepat untuk menilai calon karyawan dengan efektif?
Instrumen handal seperti apakah yang harus diberlakukan dalam proses rekrutmen, agar sistem perekrutan perusahaan efektif, efisien dan optimal?
Bagaimana menguasai metode rekrutmen yang paling tepat digunakan, sesuai dengan tuntutan pekerjaan yang akan dilakukan?

Merekrut Sumber Daya Manusia (SDM) yang tepat adalah suatu aktivitas penting, dalam mencapai sukses di suatu organisasi. Karena sumber daya manusia (SDM) adalah faktor utama dalam pelaksanaan strategi-strategi yang menentukan keberhasilan suatu organisasi. Untuk itu dibutuhkan staf maupun manajer yang memiliki kemampuan dan keterampilan memadai. Hal ini tentunya dimulai dengan strategi perekrutan, seleksi dengan penggunaan Teknik assessment dan interview yang tepat guna serta terstruktur.

Karenanya pelatihan ini sangat tepat diikuti tidak saja oleh para praktisi sumber daya manusia, namun juga para manajer, supervisor yang ingin meningkatkan efektivitas mereka, khususnya kehandalan, penguasaan strategi rekrutmen, proses seleksi, keahlian wawancara berbasis talent dan kompetensi, dalam merekrut, penilaian dan melakukan seleksi berbasis kompetensi, diselingi dengan pembahasan berupa studi kasus sehingga kinerja yang baik bagi karyawan nantinya dapat tercapai seperti apa yang diharapkan.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Memahami Kecenderungan dalam sistem penerimaan karyawan masa kini.
2. Mampu melakukan seleksi dan wawancara berbasis talent dan kompetensi.
3. Mampu melakukan wawancara penempatan kerja.
4. Mampu meningkatkan kemampuan komunikasi dalam wawancara.
5. Meningkatkan efektivitas diri dalam pengelolaan SDM di unit kerjanya.
6. Mampu menyeleksi dan menilai calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan menggunakan assesment.
7. Mampu merancang pertanyaan-pertanyaan yang diperlukan dalam wawancara.
8. Mampu menggunakan teknik wawancara yang efektif guna mempelajari latar belakang calon karyawan.
9. Langkah-langkah dalam merancang dan menerapkan sistem penerimaan karyawan.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Branch Manager, HR Manager, HR Staff, Recruitment Manager, Recruitment Staff, HR Supervisor, Division Head, serta para praktisi Sumber Daya Manusia.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Sesi I. Exploring The Real Talent: Understanding Assessment Psychological Test Model – Selection Methods Based on Competency, Job & Organization Fit
Sesi II. Introduction to Competency Based Interview Technique: The Simplified BEI Technique
Sesi III. Human Communication Skills & Psychological Aspects for Interviewer & Assessor
Sesi IV. Practicing The Skills: combining NLP, People Typology, The Body Language & Intonation
Sesi V. Developing & Filling the Report Template: Competency Interview & Coding with BEI
Sesi VI. Practice: Developing Interview using simplified BEI
Sesi VII. Practice: How to Write The Interview Report + Final Practice & Facilitator Evaluation

International Banking Facility @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 9 @ 08:30 – Jan 10 @ 17:00

Optimalisasi SDM terhadap International Banking Facility untuk dapat mensuport Kepentingan Strategi Perusahaan
Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Memahami mengenai konsep dasar tentang International Banking, International Trade, dan Correspondent Banking.
2. Memahami mengenai jenis-jenis produk dalam International Banking
3. Memahami & mampu membuat mengenai jenis-jenis dokumen-dokumen yang dipergunakan
4. Memahami mengenai peraturan Internasional, produk-produk international trade financing, dan risiko-risikonya.
5. Memahami dan meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam transaksi valuta asing
6. Memahami dan mampu melaksanakan tata cara penggunaan Letter of Credit dalam International Trade
Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Staff perusahaan Perbankan yang menangani bidang International Banking, Risk Management, Treasury, Correspondent Banking serta staf di bidang lain yang berkaitan langsung.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01 International Banking Facility
Modul 02 International Trade – Trade Financing
Modul 03 Credit Aspect in Letter of Credit
Modul 04 International Trade – Risks Management in international trade, payment methods
Modul 05 International Trade – Trade Products Transactions
Modul 06 Correspondent Banking
Modul 07 Valuta Asing
Modul 08 Simulasi & Roleplay

Jan
10
Thu
PROFESSIONAL TELESALES & TELEMARKETING @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 10 – Jan 11 all-day

Beragam Kunci Sukses Menjadi Telesales Dan Telemarketing Yang Profesional!

Apakah telesales dan telemarketing Anda sudah efektif dan efisien? Apa dasar pengukurannya?
Apakah Anda yakin, aktivitas penjualan melalui telepon telesales dan telemarketing Anda sudah maksimal?
Apakah telesales dan telemarketing Anda belum memiliki standardisasi metode penjualan dalam menelepon?
Apakah Anda memerlukan ide-ide baru untuk memperbaiki kinerja penjualan telesales dan telemarketing Anda?

Dalam proses penjualan dan pemasaran, tidak jarang para penjual melakukan penawaran melalui telepon. Hal ini dilakukan karena terkendala jarak dan waktu, sehingga para penjual memanfaatkan telepon untuk dapat memberikan penawaran, dan meyakinkan customer tentang produknya. Tentu saja, hal tersebut tidaklah semudah yang terlihat. Membujuk customer potensial (prospect) untuk membeli produk melalui telepon bukanlah tugas sederhana. Anda harus mampu membangun hubungan yang baik dan memperoleh kepercayaan customer Anda hanya dalam waktu singkat. Dibutuhkan penguasaan beragam teknik telesales dan telemarketing dengan baik, agar berhasil menjual produk Anda dengan efektif dan optimal.

Pelatihan PROFESSIONAL TELESALES & TELEMARKETING mengajarkan beragam kunci sukses untuk menjadi telesales dan telemarketing yang profesional, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi perusahaan.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Mengaplikasikan cara yang efektif untuk berbicara
    dengan pelanggan melalui telepon.
2. Mampu membuat orang mau menerima telepon telesales
    dan telemarketing.
3. Memahami metode peningkatan kemampuan diri dalam komunikasi,
    dengan memahami Intonasi, Bahasa Tubuh dan Rasa.
4. Mampu membuat orang tidak menutup teleponnya dalam
    waktu 1 menit pertama.
5. Mampu melakukan penilaian awal/kualifikasi untuk (NAM) prospek
    yang layak dan mengklasifikasikan kebutuhannya dengan
    maksimal 3 pertanyaan.
6. Mengenali kebutuhan dan keinginan pelanggan dan mampu
    membedakannya menjadi kebutuhan rasional dan emosional.
7. Menentukan Benefit (manfaat logis) dan Hot Button
    (tombol pemicu emosional) yang paling tepat untuk masuk ke hatinya
    sehingga prospek mau membeli.
8. Mengkomunikasikan benefit dan Hot Button (tombol pemicu) tersebut.
9. Mengenali keraguan dan keberatan customer lalu mengubahnya
    melalui sudut pandang baru.
10. Mengaplikasikan Teknik berkomunikasi dengan mengemas pesan yang tepat.
11. Mengikat komitmen customer untuk membeli dengan spesifik
     dan jelas tindak lanjutnya.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
•  Manajer Sales & Marketing,
•  Staff Sales & Marketing,
•  Telemarketer & Sales Representative, dan
•  Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Telesales dan Telemarketing di berbagai perusahaan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul I. Key Success Factor Sebagai seorang Telesales
              dan Telemarketing Profesional
Modul II. Key Success Factor No.1: “Mampu membuat orang
               mau menerima telepon telesales dan telemarketing”
Modul III. Key Success Factor No. 2: “Mampu membuat orang
                tidak menutup teleponnya dalam waktu 1 menit pertama”
Modul IV. Key Success Factor No. 3: “Mampu melakukan penilaian
                 awal/kualifikasi untuk (NAM) prospek yang layak dan
                 mengklasifikasikan kebutuhannya dengan maksimal 3 pertanyaan”
Modul V. Key Success Factor No. 4: “Menentukan Benefit (manfaat logis)
               dan Hot Button (tombol pemicu emosional) yang paling tepat
               untuk masuk ke hatinya sehingga prospek mau membeli”
Modul VI. Key Success Factor No. 5: “Mengkomunikasikan benefit dan
                 Hot Button (tombol pemicu) tersebut”
Modul VII. Key Success Factor No. 6: “Handling Objection”
Modul VIII. Key Success Factor No. 7: “Closing, Mengikat Komitmen”

ENTERPRISE SOLUTION SELLING @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 10 @ 08:15 – Jan 11 @ 17:00

How To Become Consultant In Orchestrating Enterprise Solution Selling

Apakah Anda sudah memiliki Sales & Marketing Leader yang mampu menganalisa bisnis dan organisasi secara efektif & komprehensif?
Bagaimana membuat cara yang inovatif dan adaptif dalam menghasilkan penawaran solusi bagi pelanggan bisnis Anda, dengan cara berpikir konsultan, sesuai kebutuhan pelanggan Anda saat ini?
Seberapa handal kemampuan komunikasi Sales & Marketing Leader Anda dalam mempersiapkan consultative sales process yang krusial bagi penjualan bisnis Anda?
Bagaimana memastikan bahwa tim penjualan Anda memberikan solusi yang efektif bagi customer, sehingga mereka puas dan berkata “Ini yang kumau!”?
Bagaimana membuat tim penjualan Anda mampu menggali informasi, sehingga customer mau terbuka dalam membicarakan keberatan yang sebenarnya?

Persaingan bisnis yang ketat disertai tuntutan konsumen saat ini yang well-educated mengharuskan perubahan dalam mindset dan perilaku pemasaran untuk lebih mengadaptasi kebutuhan konsumen, dan lebih bertindak sebagai konsultan dalam memandu keharmonisan penjualan perusahaan yang berbasis solusi.

Dalam solution based-selling, tujuan penjualan adalah menjual apa yang anda ciptakan. Penjualan tidak berhenti saat menjual saja, ini melibatkan consultative sales process- yang dapat memberikan perbedaan bagi anda, bisnis anda, dan pelanggan Anda. Proses ini, khususnya bukan tentang produk Anda, bisnis Anda atau angka yang Anda tawarkan. Namun hal tersebut tentang bagaimana menemukan cara menciptakan nilai bagi konsumen potensial Anda (lead) dan memberikan pelayanan yang sesuai bagi mereka.

Enterprise Solution Selling, dalam hal ini berfokus khususnya pada penjualan bervolume tinggi atau bernilai tinggi kepada pelanggan bisnis, biasanya melalui hubungan kontrak jangka panjang. Dengan menguasai keahlian ini, dapat membuka kesempatan-kesempatan seluas-luasnya yang menguntungkan bagi bisnis Anda. Oleh karena Enterprise Solution Selling mengandalkan pada kepiawaian personil sales & marketing dalam menghasilkan sejumlah transaksi berkeuntungan tinggi, untuk itu kami M-Knows Consulting menjembatani kebutuhan tersebut dengan memberikan pelatihan Enterprise Solution Selling selama 2 (dua) hari untuk mempersiapkan para Sales Leader & Marketing yang handal dan kompeten dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Membekali dasar pengetahuan mengenai core competence, knowledge skill yang diperlukan sebagai konsultan internal maupun eksternal.
2. Mampu menganalisa kondisi eksternal dan menyesuaikan strategi berdasarkan kondisi eksternal.
3. Meningkatkan kemampuan analisa kondisi business unit dari sisi pelanggan, kompetitor, produk, serta cara komunikasi, penjualan dan distribusi serta brand.
4. Mampu menganalisa dan memahami konteks bisnis perusahaan sehingga mampu memberikan solusi penjualan yang tepat.
5. Lebih menguasai teknik menghadapi Customer yang pernah kecewa (handling objection) dan tipe keras (negosiator tangguh).
6. Mampu membangun rasa trust Customer sehingga Customer bersedia untuk memberikan informasi atau data yang dibutuhkan.
7. Lebih menguasai teknik melakukan sales analysis & Sales performance audit.
8. Menentukan Solusi Sementara berdasarkan analisa dari potensi Customer dan Validasi solusi sementara oleh Customer.
9. Mampu membuat perencanaan dan langkah – langkah dalam proses negosiasi dan penguasaan teknik closing.
10. Menguasai pendekatan solution-based selling dengan metodologi consultative selling dalam memecahkan permasalahan corporate yang dihadapi perusahaan saat ini.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Branch Manager, Sales Manager dan Sales Leader di semua industri.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01. Becoming Excellent Consultant & Business Analyst
Modul 02. Advance Business Analysis Techniques
Modul 03. Practice 1: Group Assignment – Business System & 4C Analysis
Modul 04. Practice 2: Group Assignment Porter 5 Forces, BCG Growth Matrix & Ansoff Matrix
Modul 05. How to Audit Your Posture: Strategy, Tactics & Differentiation (Marketing Strategy & Planning: The STP)
Modul 06. Analisa Potensi Customer Serta Pemahaman Mendalam Fokus Consultative Solution Selling Untuk Menggali Kebutuhan Customer
Modul 07. Practice: Analyzing your Organization Improvement Areas, Key Success Factors, And Gap Analysis
Modul 08. Teknik Komunikasi Yang Efektif Untuk Consultative Solution Selling
Modul 09. Menentukan Solusi Sementara Berdasarkan Analisa Dari Potensi Customer
Modul 10. Understanding Hot Issues in Sales Management
Modul 11. Bagaimana Membuat Solusi Permanen Dan Menutup Penjualan
Modul 12. B2B Solution Selling: Teknik Komunikasi Yang Efektif untuk Consultative Solution Selling

COMPENSATION & BENEFIT ANALYSIS @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 10 @ 08:30 – Jan 11 @ 17:00

Menciptakan Sistem Balas Jasa & Tunjangan yang Adil & Kompetitif Guna Memotivasi serta Mempertahankan Talent

 Bagaimanakah menganalisa compensation dan benefit yang adil, kompetitif, dan sesuai kemampuan perusahaan secara efektif?

 Seperti apakah metode minimal analisa compensation dan benefit yang memadai?

 Bagaimana menciptakan compensation dan benefit yang mampu memotivasi, dan mempertahankan talent?

 Bagaimana mengantisipasi modus kecurangan (fraud) yang biasa terjadi dalam pengajuan administrasi medis (medical coverage)?

 Apa saja bagian utama rencana perbaikan analisa compensation dan benefit serta action plan 2015 yang efektif?

Penyusunan Compensation & Benefit System (Com-Ben System) yang efektif merupakan proses yang cukup rumit, apalagi di perusahaan yang memiliki talent dalam jumlah besar. Com-Ben System yang baik haruslah memenuhi 3 kriteria, yakni: Internally Fair, Externally Competitive, dan Affordable. Internally Fair, agar perusahaan mempertahankan talentnya, mampu mendorong prestasi kerja yang optimal dari setiap individu, serta meminimalisir rasa ketidakadilan di antara talent. Externally Competitive, memungkinkan perusahaan untuk menarik minat talent di luar perusahaan untuk bergabung, serta mampu meningkatkan citra baik perusahaan. Affordable, di mana perusahaan harus memperhitungkan kemampuannya dalam memberikan Com-Ben.

Melalui pelatihan COMPENSATION & BENEFIT ANALYSIS ini, peserta diharapkan memiliki kemampuan analisa yang tepat, untuk menciptakan sistem balas jasa dan tunjangan yang adil dan kompetitif, guna memotivasi serta mempertahankan talent.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Menciptakan compensation dan benefit yang adil dan kompetitif, guna memotivasi serta mempertahankan talent.
2. Bisa memperbaiki dan melengkapi analisa compensation dan benefit yang sudah dilakukan, menjadi lebih baik dan memadai.
3. Mampu mengantisipasi modus kecurangan (fraud) yang biasa terjadi dalam pengajuan administrasi medis (medical coverage).
4. Menyusun rencana perbaikan analisa dan action plan 2015, demi pengelolaan Compensation dan Benefit yang lebih baik.
5. Membuat Salary Mapping berdasarkan Competency Rating.
6. Membuat Grade Reference dan Salary Structure berdasarkan Job Evaluation dan Organization Analysis.
7. Menetapkan Insentif dan Bonus Berdasarkan Kemampuan Perusahaan.
8. Merencanakan kriteria, mengidentifikasi dan memberikan insentif serta bonus kepada talent.
9. Memilih layanan asuransi berdasarkan kemampuan dan best practice di masing-masing sektor.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
• HR Department.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01 Paradigma & Filosofi Compensation & Benefit Analysis Masa Kini
Modul 02 Analisa Praktik Compensation & Benefit serta Beragam Benchmarknya
Modul 03 Persiapan Kebijakan Compensation & Benefit
Modul 04 Menetapkan Insentif & Bonus Berdasarkan Kemampuan Perusahaan
Modul 05 Asuransi Kesehatan & JAMSOSTEK
Modul 06 Medical Coverage
Modul 07 Instrumen Compensation & Benefit Lain

EFFECTIVE TIME & ACTIVITY MANAGEMENT @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 10 @ 08:30 – Jan 11 @ 17:00

Maksimalkan Produktivitas Anda, Tingkatkan Kemampuan Manajerial Anda & Pertajam Keunggulan Anda dalam Bisnis!

Apakah Anda pernah memiliki perasaan jengkel, karena Anda telah lupa melakukan sesuatu yang penting dari pekerjaan Anda?
Apakah Anda tahu bahwa beberapa dari kita, dapat kehilangan sebanyak dua jam sehari untuk sebuah gangguan?
Apakah Anda termasuk orang yang sulit mengatakan “tidak” kepada orang-orang?
Apakah ritme hidup Anda adalah “morning person”? Atau malah Anda menemukan energi Anda, setelah matahari mulai terbenam di malam hari??
Bagaimana memaksimalkan waktu Anda secara efektif, sehingga menghasilkan kinerja yang optimal dan produktif?

Orang mengatakan waktu adalah uang. Dengan training ini Anda akan diajak untuk dapat membuat setiap momen menjadi lebih berharga dan dapat langsung meningkatkan efektivitas Anda di tempat kerja. Melalui petunjuk-petunjuk yang jelas, singkat namun padat, yang diambil dari contoh-contoh riil Anda sehari-hari. Anda akan belajar bagaimana memadukan metode penghematan waktu untuk setiap situasi, dan menghindari strategi yang tidak efektif, yang sebenarnya akan membuang-buang waktu ketimbang menghematnya.
Dengan pelatihan ini Anda akan dapat mempelajari strategi penghematan waktu yang dapat langsung diimplementasikan, mengantisipasi situasi yang dapat memboroskan waktu, mengidentifikasi penyebab Anda suka menunda-nunda, mengubah frustrasi menjadi percaya diri, melatih orang lain agar dapat melakukan performa secara efisien, mendelegasikan tugas secara efektif, meningkatkan keefektifan Anda sebagai seorang manajer, meningkatkan daya tampil Anda di dalam organisasi.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Mampu membuat Action Plan kegiatan harian dan mingguan dengan efektif.
2. Memahami perbedaan apa yang harus, akan dan ingin dilakukan (prioritas), sehingga dapat mengelola waktu dan aktivitas dengan optimal.
3. Mengatur kegiatan berdasarkan sesuatu yang penting dan mendesak secara efektif dan efisien.
4. Melakukan pengambilan keputusan yang efektif, sehingga mengurangi penggunaan waktu yang tidak diperlukan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 1. Manage yourself, Not Your Time
Modul 2. How to Stay In Control: From Daily Plan to How to Decide, Delegate and Do Say “NO”
Modul 3. Seni Memahami Diri Sendiri dengan Metode Tipologi
Modul 4. Menerapkan Prinsip Pareto Dalam Memilih Aktivitas Impactful, Antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim Dan Operasional Rutin
Modul 5. Pentingnya Delegasi Dalam Manajemen Prioritas
Modul 6. Teknik Komunikasi Pendelegasian Alam Bawah Sadar
Modul 7. The Art Of Execution Dalam Aktivitas Sehari-Hari
Modul 8. Integrasi Produktivitas Diri Dan Team Untuk Mencapai Keberhasilan Dan Kebahagiaan Diri Saat Ini Dan Di Masa Yang Akan Datang

Emotional Communication Skill & Team Spirit For Luxury Experience @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 10 @ 08:30 – Jan 11 @ 17:00

“An Applicative & Innovative Breakthrough to Build Customer Experience Beyond Expectation”

  • Apakah karyawan Anda mencintai perusahaan Anda ? Mereka hanya bekerja untuk hidup atau mereka memiliki passion terhadap apa yang mereka lakukan?
  • Pada tingkat mana karyawan Anda lebih ‘concern’ dengan personalisasi customer experience daripada berapa banyak pelanggan yang dapat mereka layani dalam satu jam?
  • Seberapa maksimalkah upaya Anda mempersiapkan karyawan Anda (garda depan) untuk menciptakan momen-momen berkesan bagi customer Anda, tanpa meninggalkan jejak yang buruk, membuat emosional maupun situasi yang tidak enak bagi customer Anda?

Persaingan bisnis yang kompetitif memunculkan kebutuhan personel-personel tim di garda depan yang terlatih agar memberikan hasil yang berdampak. Luxury experiences merupakan salah satu cara untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan yang tepat, dimana itulah yang merupakan ukuran kesuksesan sebenarnya, tidak lagi angka penjualan di atas kertas. Tim pelayanan garda depan Anda harus berpengetahuan dan mampu berbicara dalam bahasa yang mentouch customer Anda (speak the languanges of luxury), memiliki kejelasan informasi, memiliki passion atas brand yang diwakili, dan dapat menciptakan momen-momen berharga yang berkesan bagi pelanggannya dengan luxury brand yang dimiliki. Dilihat dari sisi customer luxury, pengambilan keputusan membeli produk atau jasa yang luxury tidak didasari kebutuhan, namun lebih kepada desire (hasrat), dimana hasrat tersebut timbul dari emosi.
Pada akhirnya, orang akan mengingat bagaimana brand , produk maupun pelayanan kitalah membuat mereka merasakan pengalaman istimewa atau sebaliknya. Semua yang berasosiasi dengan luxury mengkoneksikan customer melalui emosi, visualisasi dan personalisasi. Oleh karena itu, untuk mencapai customer experience yang istimewa, pelatihan “Emotional Communication Skill & Team Spirit for Luxury Experience” M-Knows kali ini bermanfaat dalam rangka mempersiapkan SDM di retail dan bidang pelayanan yang melebihi ekspektasi dan meningkatkan kerja sama tim.
Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Memahami kondisi orang & mental understanding dalam pelayanan terhadap customer yang emosional saat terjadi complain.
2. Memahami masalah emotional stability ;” Teknik Kempesin Balon” dalam mengendalikan emosi orang lain atau customer, dalam situasi komunikasi emosional.
3. Mampu membuat pengalaman yang unik dan menyenangkan dengan konsep “Luxury Experience”, yaitu pelayanan yang mensimbolis dan meninggalkan image perilaku yang mengesankan.
4. Peserta mampu menggunakan bahasa assertif dalam kondisi komunikasi situasi emosional, dimana menghindari penggunaan bahasa yang menyalahkan, agar membuat customer merasa dimengerti secara emosi.
5. Peserta memahami best predictors dengan 4 konsep indikator keadilan (procedural, informasional, finansial, dan interaksional) saat handling objection dalam interaksi dinamis yang terjadi dengan pelanggan.
6. Bagaimana Mampu melakukan inovasi yang berkelanjutan dengan rasa memiliki perusahaan, sehingga mampu menampilkan integritas & profesionalitas yang akan bisa membuat pelanggan merasa diperlakukan seperti raja (luxury experiences), dan hidup pelanggan lebih nyaman dengan pelayanan jasa kita.
Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Para staf, AO yang bertugas di garda depan, customer service, Account Officer VIP/VVIP, Teknisi Otomotif, Supervisor, Manajer dan Para Profesional yang Ingin Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dalam Pelayanan yang Mewah & Excellent di berbagai bisnis.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Menciptakan Emotional Communication Dalam Luxury Experience
Modul 02 Esensi dari Emosi, Fakta, Teknik & Aplikasinya Terhadap Pelayanan yang menciptakan Luxury                                        Experience
Modul 03 Latihan Pengendalian Emosi dan Temperamen Saat Melayani Customer
Modul 04 Teknik Lapangan Handling Complain, Menghadapi Suasana & Customer yang Emosional
Modul 05 Field Relationship Building Techniques untuk Membangun Luxury Experiences
Modul 06  Practicing Emotional Luxury Experience Communication
Modul 07 Memupuk & Meningkatkan “Sense of Belonging” yang Tampak pada Integritas & Profesionalitas

INFORMATION SECURITY AWARENESS Bagaimana Meningkatkan Kewaspadaan Atas Keamanan Informasi @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 10 @ 08:30 – Jan 11 @ 17:00

Apakah Anda Memiliki Data atau Informasi Penting yang Harus Anda Lindungi ?

Apakah Anda Mengetahui Step By Step Perlindungan Data atau Informasi ?

Bagaimanakah Implikasi yang Mungkin Timbul Atas Bobolnya Data atau Informasi yang Anda Miliki dan Bagaimanakah Penanganannya ?

Dalam perkembangan teknologi informatika yang semakin pesat dan cepat, seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi seperti sekarang ini, telah memberi dampak sangat luas terhadap peradaban manusia. Perkembangan teknologi tidak saja menjadikan komunikasi nyaris tanpa hambatan berarti. Komunikasi dapat dengan mudah dilakukan tanpa memperhitungkan jarak, waktu, tempat atau hal lainnya yang dalam beberapa tahun sebelumnya sulit dijalankan. Perkembangan teknologi informatika secara global dewasa ini telah membawa perubahan signifikan dan membawa masyarakat dalam suatu peradaban baru yang lebih dikenal dengan istilah e-civilization. Masyarakat semakin mudah dan cenderung dininabobokkan oleh teknologi dalam hal berkomunikasi dan mengakses data.

Perkembangan ini tentu saja membawa beragam dampak turunan lainnya. Kemudahan dalam berkomunikasi dan dalam mengakses data dalam era digital tanpa batas yang semakin canggih membuka peluang terhadap bocornya data informasi yang kita miliki oleh pihak ketiga, baik secara sengaja maupun karena kelalaian atau bahkan karena lemahnya perangkat teknologi yang kita miliki.Untuk mengantisipasi hal tersebut diatas, perlu ada upaya penyadaran tidak saja bagi pengguna fasilitas teknologi ini, namun juga masyarakat luas akan pentingnya memahami tindakan-tindakan preventif terkait dengan upaya-upaya perlindungan keamanan informasi.

Keamanan Informasi merupakan sebuah upaya dalam melindungi, mempertahankan informasi yang kita miliki dari upaya-upaya mengakses secara illegal, penggunaan, pengungkapan, gangguan, modifikasi, mengubah, pemeriksaan, membuat duplikasi atau menghilangkan oleh pihak ketiga. Ini adalah istilah umum yang dapat digunakan terlepas dari bentuk data dapat diambil (misalnya elektronik, fisik). Upaya yang tertuang dalam training Information Security Awareness sudah menjadi hal penting untuk diimplementasikan kedalam suatu bentuk tata kelola teknologi informasi dan komunikasi secara terpadu dan komprehensif, tidak saja untuk melindungi data yang kita miliki agar kerahasiaan, ketersediaan informasi dapat terjaga dengan baik. Lebih dari itu untuk dapat menciptakan good governance atau good corporate secara optimal. Tentu saja karena sumber daya manusia merupakan obyek utama sebagai penggerak terciptanya mekanisme sistem keamanan informasi, maka perlu upaya-upaya peningkatan kapasitas serta kapabilitas, sehinga pelaksanaannya berjalan dengan baik dan benar.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

1. Mengembangkan Organisasi Keamanan Informasi
2. Pemantauan Informasi Aset
3. Melaksanakan Sumber Daya Manusia Keamanan
4. Meningkatkan Kesadaran Keamanan Informasi di Kantor
5. Meningkatkan Manajemen Pihak Ketiga
6. Meningkatkan fisik dan Keamanan Lingkungan
7. Meningkatkan kesadaran tentang dampak media sosial dan kejahatan cyber

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?

Operational Manager, Operational Leader, IT Manager, IT Leader, Praktisi dan Professional yang ingin Mempelajari, Mendalami Cara Meningkatkan Kewaspadaan Keamanan Informasi

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01. Basic Concept Information Security Awareness
Modul 02. Assets Information Management
Modul 03. Human Resources Security
Modul 04. Third Party Management
Modul 05. Physical and Environmental Security
Modul 06. Communication and IT Management
Modul 07. Access Control
Modul 08. Email and Internet Security

 

WINNING NEGOTIATION SKILLS @ The 1O1 Darmawangsa
Jan 10 @ 08:30 – Jan 11 @ 17:00

Teknik Terbaru Negosiasi Berdasarkan Metode Appreciative Inquiry

Apakah Anda telah memiliki kemampuan negosiasi yang efektif di segala aspek?
Bagaimana menangani situasi sulit saat bernegosiasi dan memberikan hasil win-win solution?
Apakah Anda menguasai teknik terbaru untuk memastikan kemampuan negosiasi Anda sudah optimal?
Bagaimana mengimprove kemampuan negosiasi Anda hingga tingkat Advanced?

Kemampuan bernegosiasi secara efektif dalam setiap situasi adalah keterampilan yang dapat dipelajari seperti yang lain. Keterampilan negosiasi ini memungkinkan peserta untuk mengasah dan meningkatkan negosiasi mereka baik teknik maupun strategi. Peserta pelatihan akan mampu untuk memenangkan negosiasi yang kompleks namun menghasilkan solusi yang baik bagi kedua belah pihak (win-win solution) serta memastikan bahwa hasil dari negosiasi yang dilakukan berhasil, dan mereka akan belajar bagaimana menangani situasi sulit yang muncul.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Peserta mampu menerapkan tahapan dan langkah-langkah praktis dalam bernegosiasi.
2.Peserta lebih percaya diri dalam bernegosiasi dan mendapatkan hasil yang nyata.
3.Peserta mampu menangani situasi sulit dengan memberikan hasil win-win solution.
4.Dapat bernegosiasi dengan beragam tipe partner negosiasi.
5.Memiliki kemampuan negosiasi di segala aspek (misalnya: negosiasi dengan rekan kerja, bawahan, atasan, pembelian, penjualan, penagihan, handling complaint, proposal, & akuisisi).

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Sales & Marketing Manager, Sales & Marketing Senior, Sales & Marketing Staff, Collection Manager, Field Collection Staff, Purchasing Senior & Purchasing Staff.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Becoming A Great Negotiator
Modul 02 The Psychological Aspect In Any Negotiation
Modul 03 Powerful Persuasion Techniques With Appreciative Inquiry Method
Modul 04 Negotiation Preparation: Building The Atmosphere
Modul 05 Negotiation Techniques: Table Tactics & Handling Objections
Modul 06 Advance Negotiation Techniques

Jan
14
Mon
Fraud Prevention & Handling bagi Pembiayaan Mikro: Identifikasi, Investigasi, Penanganan, Aspek Hukum, Trend & Metode Terbaru @ Hotel Aryaduta Semanggi
Jan 14 @ 08:30 – Jan 17 @ 17:30

Apa saja penyebab/motif terjadinya fraud dalam pembiayaan mikro?
Bagaimana melakukan tehnik investigasi dan mengumpulkan bukti/data/dokumen/fakta yang efektif terhadap tindakan fraud pada pembiayaan mikro?
Bagaimana mengenali modus-modus operandi pemalsuan tulisan tangan, dan tanda tangan yang banyak terjadi?
Apa saja modus-modus operandi, pola, alur dan struktur sistematika fraud yang sekarang ini banyak terjadi pada pembiayaan mikro?
Bagaimana penanganan fraud pada pembiayaan mikro sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia?

Terjadinya fraud disebabkan 3 (tiga) factor kunci yaitu kebutuhan dan tekanan ekonomi, kesempatan akibat lemahnya pengawasan dan rasionalisasi. Akan tetapi dalam praktiknya, seiring dengan semakin rumitnya pola aktivitas pembiyaaan, maka semakin terbuka pula celah terjadinya fraud yang dapat melibatkan perorangan maupun sekelompok orang.

Bisnis pembiayaan mikro yang bersifat mass product and mass people memerlukan keahlian dan keterampilan yang memadai/mumpuni bagi setiap organisasi perusahaan, khususnya lembaga pembiayaan (baik perbankan maupun non bank), sehingga dapat secara efektif mengendalikan potensi terjadinya risiko terjadinya fraud yang dapat merugikan perusahaan.

Training ini dibawakan oleh fasilitator kami yang telah berpengalaman memberikan materi pembiayaan mikro. Akan dipaparkan beragam praktik terbaik yang bisa di pelajari sebagai panduan dalam mengidentifikasi, mencegah dan menangani fraud dalam pembiayaan mikro.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
• Memahami penyebab fraud dan beragam modus operandi pada pembiyaan mikro
• Memahami bagaimana melakukan upaya pencegahan dan deteksi fraud
• Memahami bagaimana melakukan investigasi untuk mengungkapkan pelaku fraud
• Memahami bagaimana membaca tulisan tangan untuk mencegah terjadinya fraud
• Memahami bagaimana cara membedakan antara dokumen asli atau palsu
• Memahami apa saja modus-modus operandi, pola, alur dan struktur sistematika fraud yang sekarang banyak terjadi pada pembiayaan mikro
• Memahami bagimana cara / upaya penyelesaian fraud melalui jalur hukum

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
• Management/Kepala Cabang / Head Unit Pembiayaan Mikro
• Manager Kredit / Pembiayaan Mikro
• Internal Audit / SPI

Apa yang dipelajari dalamPelatihan Ini?
Modul 01 Pengertian Fraud & Faktor Pemicu Terjadinya Fraud
Modul 02 Penetapan Kebijakan Strategi Dalam Penanganan Fraud
Modul 03 Dasar-dasar analisa Tulisan Tangan dan Tanda Tangan Untuk Mengantisipasi Pemalsuan Dokumen dan Fraud
Modul 04 Memahami Analisa Tulisan Tangan Serta Bagaimana Menggunakan Informasi Tersebut Secara Efektif Untuk Mencegah Terjadinya Fraud
Modul 05 Beragam Alat Investigasi Dalam Mengenali Fraud & Tindak Lanjutnya dalam pembiayaan mikro
Modul 06 Aplikasi Membaca Karakter Serta Membedakan Dokumen Asli Vs Palsu
Modul 07 Memahami Definisi dan Cakupan Kebijakan Umum & Aspek Hukum Bagi Usaha Mikro
Modul 08 Latihan & Roleplay