Calendar

Sep
25
Tue
LEADERS AS A COACH & TEAM DEVELOPER IN COLLECTION @ The 1O1 Sedayu Darmawangsa
Sep 25 @ 08:30 – Sep 26 @ 17:00

 Drill for Skills and Competency Assessment with Individual Reports

  • Bayangkan bila tim Anda banyak yang mengajukan resign, karena merasa pekerjaan ini tidak sesuai dengannya (performa jelek), kurang diayomi dan dibimbing oleh leadernya ketika menghadapi masalah. Atau banyaknya terjadi tindakan indisipliner oleh bawahan, yang akan menimbulkan beragam sabotase, disebabkan kekecewaan pada leadernya. Hal itu dapat menimbulkan iklim kerja yang buruk dan menurunkan produktivitas penagihan, yang pada akhirnya menyebabkan tingginya tingkat NPL/kredit macet. Tentunya, Anda tidak ingin hal itu terjadi pada perusahaan Anda, kan?
  • Apakah Anda yakin, aktivitas dan kondisi performance tim penagihan Anda sudah optimal?
    Apakah coaching yang telah diberikan, sudah berhasil merumuskan solusi dan ditindak lanjuti dengan efektif oleh tim penagihan Anda?
    Bagaimana menjadi seorang coach & team developer yang baik bagi tim penagihan Anda?

Kebanyakan collection leader luput akan tugasnya sebagai coach, yang harus mendevelop timnya, disebabkan load kerja yang begitu tinggi. Kendala waktu yang menyebabkan sulitnya mengatur pertemuan, membahas masalah-masalah yang dihadapi oleh tim, membuat leader beranggapan bahwa timnya mampu belajar sendiri, berdasarkan situasi kerja sehari-hari (learning by doing). Hingga tak jarang, mereka hanya memerintahkan saja, lupa mencontohkan, sehingga kurang memberikan solusi yang tepat bagi timnya.
Padahal, untuk membentuk tim dengan kinerja optimal, seorang leader juga harus mampu menjadi seorang coach yang baik. Seorang coach yang baik ialah orang yang mengembangkan kompetensi dan komitmen bawahan dengan cara mendukung, membimbing dan merangsang bawahan. Dari coaching yang baik itulah, leader dapat melatih dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan bawahan, dan membantu bawahan mengatasi hambatan-hambatan teknis pekerjaannya, agar tercapai kinerja kerja yang optimal sehingga meningkatkan produktivitas perusahaan.
Pelatihan LEADERS AS A COACH & TEAM DEVELOPER IN COLLECTION hadir untuk meningkatkan kemampuan para Collection Leader, tentang bagaimana menggali, memetakan, membuat solusi & coaching bawahan mereka. Dilengkapi dengan DRILL FOR SKILLS hingga peserta menguasai teknik yang diajarkan, dan COMPETENCY ASSESSMENT yang dirangkum dalam INDIVIDUAL REPORTS tiap peserta.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.    Menjadi Collection Leader Yang IN-CONTROL Terhadap Proses Kerja Bawahannya.
2.    Menangani masalah kerja (knowledge, attitude & habit) dengan metode coaching untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.
3.    Menganalisa kondisi performance team baik dari aspek teknis maupun non teknis.
4.    Menggali, Memetakan, Menganalisa dan Merumuskan Solusi Kondisi Performance Team, yang disebabkan karena isu teknis seperti strategi kerja, aktivitas-alur proses kerja, network kerjasama, dan lainnya.
5.    Mengcoaching (komunikasi) solusi bagi bawahan, dalam hal:
A.    Performance yang bermasalah,
B.    Masalah Teknik menagih ke customer,
C.    Sedang down motivasi atau indisipliner.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
•    Collection Leader di berbagai perusahaan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01    Bagaimana Menjadi Leaders Yang IN-CONTROL Terhadap Proses Kerja Bawahannya
Modul 02    Drill For Skills 1 Fase I – Metode Menganalisa Kondisi Performance Team – Isu Teknis
Modul 03    Drill For Skills 1 Fase II – Mengcoaching (komunikasi) solusi bagi bawahan yang performancenya bermasalah
Modul 04    Drill For Skills 2 Fase I – Metode Troubleshooting Masalah Bagaimana Menagih Ke Customer “Field Solution”
Modul 05    Drill For Skills 2 Fase II – Mengcoaching (komunikasi) solusi bagi bawahan yang memiliki masalah Teknik menagih ke customer
Modul 06    Drill For Skills 3 Fase I – Metode Troubleshooting Bawahan (Manpower & Team) Sedang Down Motivasi Atau Indisipliner
Modul 07    Drill For Skills 3 Fase II – Mengcoaching (komunikasi) solusi bagi bawahan yang memiliki masalah Bawahan (Manpower & Team) Sedang Down Motivasi Atau Indisipliner

TEKNIK INTERVIEW & INVESTIGASI TERSELUBUNG BAGI INTERNAL AUDIT @ Hotel Aryaduta Semanggi
Sep 25 @ 08:30 – Sep 27 @ 17:00

Bagaimana Memperoleh Kualitas Data Valid Dengan Teknik Interview Dan Investigasi Terselubung Yang Baik Dan Benar

Apakah Anda “yakin” tim internal audit Anda sudah menguasai teknik interview dan investigasi, dalam membaca kebohongan orang yang diinterview dan membaca keaslian dokumen serta fraud?

Bagaimana memastikan tim internal audit Anda sudah optimal dan efektif, dalam menggali informasi yang detil dan minim asumsi serta opini?

Bagaimana memastikan bahwa program audit yang berjalan di perusahaan Anda telah optimal dan efektif?

Apakah laporan yang dibuat tim internal audit Anda sudah menunjukkan hasil temuan audit yang detail? Rekomendasi yang “berbunyi” dan dalam?

Bagaimana membuat laporan hasil audit yang efektif dan efisien?

Bagaimana mereview dan memastikan tim internal audit Anda telah mengaplikasikan tugas audit, sesuai kaidah-kaidah audit dan standar profesi audit modern?

 

Sebagai internal audit, merupakan tugas Anda untuk mendeteksi, mengungkap fraud sejak diketahui atau diindikasikan dalam rangka mencapai keadilan (search of the truth). Untuk itu diperlukan kemampuan khusus sehingga mampu membaca ataupun menggali fraud tersebut. Salah satu cara utama adalah dengan menggunakan teknik interview dan investigasi terselubung, untuk mendapatkan informasi detil, yang tidak dipenuhi asumsi dan opini, membaca kebohongan orang yang Anda interview serta membaca keaslian dokumen.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan internal audit, dalam mendeteksi dan menghentikan kemungkinan terjadinya fraud yang dilakukan di dalam perusahaan. Peserta akan menguasai beragam teknik, seperti bagaimana melakukan teknik interview dan investigasi terselubung, membaca kebohongan orang yang Anda interview serta membaca keaslian dokumen.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Melakukan komunikasi dengan baik menggunakan beragam teknik dan metode yang efektif sehingga orang memberikan data yang valid.
2.Membedakan antara informasi yang akurat atau tidak, ketika menggali informasi klien.
3.Memiliki kemampuan yang mendalam (pendetilan) ketika memverifikasi & memvalidasi data dengan teknik interview dan investigasi terselubung.
4.Mendeteksi & membaca kebohongan ketika melakukan verifikasi & validasi data sehingga meminimalisir terjadinya kebohongan.
5.Mampu mengemas pesan dengan baik ketika melakukan interview dan investigasi terselubung kepada klien.
6.Menuliskan hasil laporan investigasi internal audit dalam bentuk laporan yang ‘berbunyi’ bukan hanya data deskriptif sehingga mudah digunakan untuk membuat keputusan.
7.Menentukan tindak lanjut hasil audit.
8.Menggiring & menyudutkan auditee (orang yang dianggap memiliki informasi yang dibutuhkan) sehingga mau memberikan data valid yang sebenarnya.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Internal Audit.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul I Beragam Alat Investigasi Bagi Internal Audit & Tindak Lanjutnya
Modul II Pengenalan Pemeriksaan Forensik Dokumen Dalam Rangka Internal Audit (Sharing dari Kepolisian (ResKrim))
Modul III Konsep Dasar Human Communication bagi Internal Audit
Modul IV Latihan Communication Skills & Pendalaman Karakter Manusia bagi Internal Audit
Modul V Aspek Psikologi bagi Internal Audit
Modul VI Teknik Audit Operasional & Metode Audit Organisasi
Modul VII Latihan Pembuatan Skenario, Pelaksanaan Investigasi & Menuliskan Laporan Audit yang Berbunyi & Bisa Ditindaklanjuti

Sep
26
Wed
AUDIT TREASURY MANAGEMENT FOR BANKING @ Hotel Ambhara
Sep 26 @ 08:30 – Sep 27 @ 17:00

Panduan Pengelolaan Treasury Demi Optimalisasi Profit dan Resiko Bank

Bagaimana cara mengelola assets dan liabilities yang efektif untuk meningkatkan profit bank?
Bagaimana mengimplementasikan teknik penyusunan perencanaan dan pengendalian arus kas bank?
Bagaimanakah menganalisa dan mengendalikan likuiditas bank agar tidak terjadi kerugian pada bank?
Apa saja risiko-risiko yang terkait dengan treasury yang harus diperhatikan dan bagaimana penyelesaiannya?

Era perkembangan jaman dan krisis ekonomi yang ada, menuntut tingkat persaingan antar bank semakin ketat dan keras, mengakibatkan fungsi pengelolaan treasury dirasakan semakin penting/urgent bagi keberlangsungan bisnis sebuah bank.

Treasur dalam mempunyai peranan yang sangat penting karena fungsinya sebagai pengelola likuiditas bank, suku bunga dan nilai tukar sehingga dapat memaksimalkan pendapatan Bank, meminimalkan biaya serta mengontrol dan menata pada tingkat yang aman. Oleh karena itu Treasury harus dikelola dengan baik, risiko-risiko apa yang terkait dengannya dan peraturan apa saja yang mengatur mengenai produk dan jasa yang ada juga perlu diketahui.

Apabila masalah treasury bank tidak dikelola dengan baik dan menimbulkan kesalahan, maka efeknya adalah kerugian bahkan sampai dengan kebangkrutan bank. Personil Treasury juga bertanggungjawab pada transaksi perusahaan yang complicated dan dengan jumlah sangat besar. Personil treasury dituntut untuk melaksanakan tugasnya dengan sempurna dikarenakan kesalahan yang dibuat juga dapat merusak kredibilitas bank.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Memberikan pemahaman yang komprehensif tentang strategi, teknik dan tools dalam menciptakan fungsi treasury yang efisien.
2. Memahami metode dalam menganalisa currency dan interest exposure
3. Memahami strategi funding yang optimal baik jangka pendek maupun jangka panjang
4. Memahami pengelolan startegi menejemen cash untuk memperkuat earnings dan financial performance
5. Memahami prinsip, teknik dan aplikasi dalam teknik hedging
6. Mengelola operasional treasury yang efisien

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Staf senior dan manajer di bidang accounting dan finance, treasury, audit, dan risk management yang ingin lebih professional dan meningkatkan keahlian dalam konsep dan aplikasi treasury management.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01. Introduction To Treasury
Modul 02. Liquidity Management yang sesuai dengan peraturan yang berlaku
Modul 03. Money Market Rupiah & Non Rupiah
Modul 04. Money Market Rupiah & Non Rupiah (Continued)
Modul 05. Produk Investasi dan Jenis-jenisnya
Modul 06. Transaksi Valuta Asing dan Produk Derivatif
Modul 07. Pasar Modal Pengertian dan Jenis-jenis Pasar Modal
Modul 08. Manajemen Risiko dan Pengendaliannya

Oct
9
Tue
Collection Negotiation Intermediate Skills @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 9 @ 08:30 – Oct 10 @ 17:00

Sukses Bernegosiasi dalam Penagihan

  • Apakah Anda menguasai metode penagihan yang efektif?
  • Apakah Anda mampu mengaplikasikan teknik pendetilan, taktik-taktik dalam bernegosiasi dalam penagihan ?
  • Bagaimana usaha Anda Meningkatkan efektivitas para negosiator dalam melakukan pendekatan dan pengambilan keputusan ?
  • Bagaimana usaha Anda Meningkatkan solusi menang-menang bagi kedua pihak sehingga terjadi transaksi yang berkelanjutan ?

Kunci keberhasilan dalam Melakukan Negosiasi terutama yang sesuai dengan Penagihan adalah Tergantung dari kemampuan seorang Negosiator dalam melakukan negosiasi dengan Debitur. Selain itu diperlukan kemampuan  memahami aspek psikologi saat bernegosiasi dengan debitur, serta teknik komunikasi yang efektif dan teknik mempersuasi  saat berhadapan dengan Debitur.

 

Pada pelatihan ini, para peserta akan dibekali dengan kunci teknik negosiasi, persuasi dan komunikasi yang baik dalam melakukan penagihan. Sehingga diharapkan para Negosiator dapat lebih efisien dan meningkatkan kinerjanya.

 

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

  1. Agar peserta menguasai metode penagihan yang efektif
  2. Peserta mampu mengaplikasikan teknik pendetilan, taktik-taktik dalam bernegosiasi dalam penagihan
  3. Meningkatkan efektivitas para negosiator dalam melakukan pendekatan dan pengambilan keputusan
  4. Meningkatkan solusi menang-menang bagi kedua pihak sehingga terjadi transaksi yang berkelanjutan

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?

Semua staff perusahaan yang berhubungan dengan negosiasi collection

 

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

 

Modul 01 Pondasi  Dasar Negosiasi (Informasi, Kesiapan, Kebiasaan)
Modul 02 Langkah-Langkah Dasar Negosiasi Penagihan
Modul 03 Komunikasi  Efektif dalam Negosiasi Penagihan
Modul 04 Teknik Berhadapan dan Role Play Latihan Negosiasi Penagihan

 

 

HEALTH AND SAFETY ENVIRONMENT @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 9 @ 08:30 – Oct 10 @ 17:15

Apakah Anda Merasa Jenuh dan Demotivasi Karena Lingkungan Kerja Yang Tidak Kondusif ?

Apakah Performa Penjualan Perusahaan Anda Stagnan Karena Penerapan Dan Penanganan Lingkungan Kerja Yang Tidak Baik?

Apakah Anda Menginginkan Penerapan HSE Yang Berdampak Signifikan Terhadap Produktivitas Produksi Sekaligus Performa Perusahaan?
HSE (Health and Safety Management) atau dalam istilah bahasa Indonesia lebih dikenal dengan sebutan SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja)merupakansebuah sistem yang dewasa ini menjadi sebuah keharusahan bagi setiap perusahaan, terutama perusahaan manufaktur atau minimal perusahaan yang memiliki tingkat resiko tertentu bagi karyawannya. Selain dari itu, SMK3 memiliki korelasi yang tinggi terhadap tingkat produktivitas kerja yang kemudian tentu saja akan bermuara pada peningkatan produksi serta mata rantai terkait lainnya.

Pelatihan ini dirancang untuk membantu para peserta memahami lebih baik hal-hal yang berkaitan dengan SMK3 secara komprehensif. Bagaimana menerapkan SMK3 yang sesuai dengan peraturan pemerintah hingga penanganan terpadu jika terjadi suatu kecelakaan di lingkungan kerja. Aplikasi SMK3 secara terpadu di dalam perusahaan selain akan menciptakan suasana aman,nyaman serta sehat bagi karyawan, pada akhirnya akan mempengaruhi produktivitas kerja secara kondusif. Agar penerapan SMK3 berjalan dengan baik dan menyeluruh, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memberikan pemahaman bagi para karyawan, sehingga mampu menerapkannya di lingkungan kerja.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

1. Memberikan pemahaman konsep penerapan SMK3 sehingga mampu mengaplikasikan di lingkungan kerja.
2. Menciptakan suasana kerja yang aman, nyaman dan kondusif.
3. Mengoptimalkan produktivitas kerja sehingga target-target pencapaian diri dapat terlaksana dengan baik.
4. Meningkatkan kesadaranakan pentingnya menjaga lingkungan kerja, disiplin dan lingkungan kerja secara lebih sistematis.
5. Mengaplikasikan alur system penanganan atas kecelakaan kerja sampai dengan pembuatan laporan kepihak-pihak terkait.
6. Mengoptimalkan performa perusahaan sekaligus meningkatkan daya saing usaha.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?

Staff, Supervisor, Manager, Praktisi dan Professional yang ingin Mempelajari, Mendalami Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01 OHSAS 18001:2007, Dasar-dasar K3 (Lingkup, Prinsip Dasar dan Manfaat)
Modul 02 Kecelakaan Kerja, Sebuah Tinjauan Berdasarkan Prinsip Dasar SMK3 dan OHSAS 18001:2007
Modul 03 Domino Theory Model: Hukum Logika Terjadinya Kecelakaan
Modul 04 Tinjaun Kasus / Aplikasi Kondisi Faktual di Tempat Kerja
Modul 05 Metode Tindakan Pencegahan vs Penanganan Kecelakaan Kerja berbasis K3
Modul 06 Peran dan Implementasi 5S serta Pembudayaannya
Modul 07 5 S Exercises (Kaizen Action Plan)
Modul 08 Monitoring Pasca Kecelakaan Kerja – Presentation and Wrap-Up

Oct
10
Wed
Meningkatkan Standar K3 dengan Pelatihan AK3 Umum @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 10 @ 02:25 – Oct 11 @ 03:25

Mencegah, Mengurangi dan Menghilangkan resiko kecelakaan kerja (zero accident)

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

1. Menjelaskan tugas, wewenang dan tanggung jawab Ahli K3
2. Menjelaskan hak pekerja dalam bidang K3
3. Menjelaskan kepada pengusaha bahwa upaya K3 menguntungkan bagi perusahaan
4. Menjelaskan tujuan sistem manajemen K3 (SMK3)
5. Menjelaskan sistem pelaporan kecelakaan
6. Menganalisa kasus kecelakaan, mengetahui faktor penyebabnya dan dapat menyiapkan laporan kecelakaan kepada pihak terkait.
7. Mengenal P2K3, tugas, tanggung jawab dan wewenang organisasi ini – Mengenal pembinaan dan pengawasan K3 di tingkat perusahaan, Nasional dan Internasional
8. Mengidentifikasi obyek pengawasan K3
9. Mengetahui persyaratan dan pemenuhan terhadap peraturan perundangan di tempat kerja.
10. Mengetahui persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja
11. Mengetahui proses audit dan ruang lingkupnya untuk mengukur tingkat pencapaian

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
HR Manager, HSE Officer, GA Officer, Business Owner, praktisi bidang K3 serta public yang ingin memahami tentang K3.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01 Perkembangan penanganan K3
Modul 02 Kecelakaan Kerja
Modul 03 Domino Theory Model
Modul 04 Metode pencegahan kecelakaan berbasis K3
Modul 05 Peran 5S dalam K3
Modul 06 Implementasi 5S dan pembudayaannya
Modul 07 5 S Exercises (Kaizen Action Plan)
Modul 08 Presentation & Wrap Up

FINANCE FOR NON FINANCE EXECUTIVE @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 10 @ 08:00 – Oct 11 @ 17:15

Anda sering merasa kesulitan memahami laporan keuangan?

Anda kadang ‘membisu’ ketika orang-orang berbicara istilah-istilah keuangan dan berbagai istilah asing lainnya dalam keuangan?

Pernahkah Anda bayangkan apabila justifikasi terhadap permintaan anggaran dari bawah dilakukan tanpa memahami alur dan teknis keuangan, akan mengakibatkan persoalan keuangan perusahaan di kemudian hari??

Jika Ya, maka pelatihan ini memang cocok untuk Anda untuk memahami ‘insight’ yang sering tersembunyi dalam laporan keuangan.

Seberapa optimal Anda akan mampu memaksimalkan informasi keuangan yang diperoleh,dalam pengambilan keputusan manajemen yang tepat & menguntungkan, khususnya divisi Anda?

Keuangan adalah bahasa bisnis. Laporan keuangan adalah scorecards. Saat ini, seorang Eksekutif non–keuangan harus memiliki pengetahuan dasar keuangan yang merupakan kunci sukses dalam mempimpin perusahaan maupun menunjang karir profesionalnya. Kondisi bisnis yang dinamis menuntut seorang Eksekutif mengambil keputusan yang tepat dalam waktu yang singkat, dan keputusan apapun yang diambil pasti memiliki implikasi keuangan, khususnya dalam aspek budgeting, investasi, kontrol biaya & dampak pajaknya.

Semakin tinggi posisi seorang eksekutif seringkali terpaksa harus bertemu dengan laporan keuangan. Manager-manager yang memahami implikasi-implikasi keuangan dari keputusan-keputusan mereka akan membuat sebuah kontribusi yang superior bagi kinerja perusahaan mereka.

FINANCE FOR NON FINANCE EXECUTIVE yang diadakan M-Knows Consulting merupakan sebuah workshop pelatihan inovatif yang didesain khusus bagi para manajer non-financial. Pada pelatihan ini, eksekutif-eksekutif perusahaan akan mempelajari bagaimana akuntansi dan proses-proses keuangan bekerja serta cara menginterpretasikan pesan-pesan penting yang dapat diketahui dari angka-angka yang tercantum pada laporan keuangan neraca maupun rugi laba. Program ini berfokus pada mengidentifikasi dan menghilangkan hambatan-hambatan manajemen keuangan dan membantu membentuk program sadar dan disiplin keuangan yang berkelanjutan.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Memiliki paradigma yang tepat dalam manajemen keuangan unit yang dipimpin.
2.Mengaplikasikan teknik perencanaan biaya yang efektif dalam mengelola keuangan unit yang dipimpin.
3.Dapat melakukan komunikasi kerja yang efektif dengan para manajer keuangan atau controller di perusahaan.
4.Mampu menginterpretasikan laporan keuangan yang mencakup laporan rugi laba, laporan arus kas dan neraca.
5.Dapat mengkontribusikan alokasi manajemen modal dalam suatu areal kerja yang lebih efektif.
6.Mampu menyusun kebijakan keuangan secara proporsional dalam suatu area tanggung jawab tertentu.
7.Mengaplikasikan penggunaan informasi keuangan untuk keputusan-keputusan manajemen yang memerlukan pemahaman keuangan yang mendasar.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Staf Senior Eksekutif atau Manajer Level Menengah yang berlatar belakang non keuangan, dan para profesional lainnya pengambil keputusan dalam portofolio perusahaan,

Apa yang Dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Pengetahuan Dasar Laporan Keuangan
Modul 02 Konsep Dasar Laporan Keuangan (B/S, I/S, C/F) & Interpretasi Laporan Keuangan
Modul 03 Proses Penyusunan Laporan Keuangan
Modul 04 Studi Kasus Penyusunan Laporan Keuangan
Modul 05 Strategi Menentukan Harga Pokok Penjualan, Pengakuan Pendapatan Dan Penilaian Persediaan (Inventory)
Modul 06 Aktiva Tetap & Metode Penyusutan
Modul 07 Perilaku Biaya: Manajemen & Metode Kontrol Biaya
Modul 08 Pendapat Akuntan Publik atas Laporan Keuangan

PROBLEM SOLVING DECISION MAKING @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 10 @ 08:00 – Oct 11 @ 17:00

TARGET PESERTA: SUPERVISOR & MANAGER

OBJECTIVES:

Memahami Analytical Thinking

Mampu menyelesaikan masalah sederhana

Memilih solusi terbaik dan melakukan pertimbangan rasional

Memiliki kepekaan terhadap situasi dengan teknik 5W+2H+TPO dan dapat menentukan target secara SMART

Melakukan penyelesaian masalah kompleks dan mencari akar masalah dengan teknik 5 WHY dan FISHBONE

Mampu mencari ide perbaikan dan mengevaluasi implementasi dari rencana perbaikan

Mampu memberikan pemaparan dampak keputusan secara rasional

Mampu melakukan analisis masalah potensial dan melakukan tindakan preventif untuk mengelola resiko

 

Modul 1 – Analytical Thinking

Modul 2 – Ability to Solve Simple Problem

Modul 3 – Deciding Alternative Solution

Modul 4 – Situation Analysis & Goal Setting

Modul 5 – Problem Analysis

Modul 6 – Idea Finding Process & Implementing Improvement Plan

Modul 7 – Decision Analysis & Post Improvement Potential Problem

Modul 8 – Latihan Final Studi Kasus

 

Detail sesi:

Modul 1 – Analytical Thinking

  • Memahami perbedaan Analytical Thinking dan Critical Thinking

Aktivitas: Analytical Thinking_ Experential learning

Modul 2 – Ability to Solve Simple Problem

  • Memahami jenis masalah & jenis keputusan
  • Dapat melakukan penyelesaian masalah sederhana

Aktivitas: Studi Kasus Penyelesaian Masalah Sederhana

Modul 3 – Deciding Alternative Solution .

  • Mengambil keputusan rasional diantara berbagai pilihan.
  • Mengidentifikasi tingkat kemungkinan dan kegawatan suatu masalah.

Aktivitas: Studi Kasus Analisa Alternatif.

Modul 4 – Situation Analysis & Goal Setting

  • Kepekaan terhadap situasi
  • Menemukan masalah dengan PARETO
  • Menentukan target dengan konsep SMART

Aktivitas: Studi kasus Analisa Situasi dengan PARETO dan SMART.

Modul 5 – Problem Analysis

  • Mencari akar masalah dengan teknik 5 WHY.
  • Langkah-langkah menggunakan FISHBONE.

Aktivitas: Studi Kasus Analisa Masalah dengan 5 WHY dan FISHBONE.

Modul 6 – Idea Finding Process & Implementing Improvement Plan

  • Memikirkan ide perbaikan setelah mengetahui akar masalah.
  • Memeriksa implementasi dari rencana perbaikan.

Aktivitas: Studi Kasus PICA (Problem Identification Corrective Action).

Modul 7 – Decision Analysis & Post Improvement Potential Problem

  • Mengevaluasi hasil.
  • Melakukan Standarisasi dan Rencana Pencegahannya.
  • Penetapan Perbaikan Berikutnya.

Aktivitas: Studi Kasus Tangible Benefit dan Intangile Benefit dengan QCDSMPEL.

 

 

 

Modul 8 – Latihan Final Studi Kasus

Appraisal Bidang Properti @ Hotel Ambhara Jakarta Selatan
Oct 10 @ 08:15 – Oct 11 @ 17:00

Menilai Dengan Tepat Dan Akurat Nilai Properti Untuk Mencegah Kredit Bermasalah

  • Apakah Anda Memahami Prinsip Dasar Penilaian Jaminan?
  • Aapakah Anda Mampu melakukan penilaian dibidang property dengan baik dan akurat serta dapat dipertanggung jawabkan

Sehubungan dengan pesatnya perkembangan perbankan saat ini, juga turut menuntut peningkatan kualitas profesi Penilai di Indonesia. Hal ini didukung dengan peraturan terkait dengan profesi penilaian yaitu dalam Peraturan Menteri Keuangan No. 125/PMK.01/2008 pada Bab II yang mengatur bidang jasa penilaian meliputi penilaian tanah bangunan, alat transportasi, peralatan militer, pertanian, pertambangan, perkebunan, studi kelayakan dan sebagainya. Bank Indonesia lebih mempertegas lagi dengan dikeluarkannya PBI No. 7/2/PBI/2005 tentang penilaian kualitas Bank Umum dimana untuk agunan diatas 5 Milyar maka agunan wajib dinilai oleh penilai independen. Selain itu dasar hukum mengenai profesi penilai diatur dalam Peraturan UU Pertanahan No. 12 Tahun 2012 dimana pembebasan tanah untuk kepentingan umum wajib dinilai oleh Penilai Independen, serta  Peraturan Bapepam terkait dengan penilaian.

Jumlah Penilai Publik di seluruh Indonesia berdasarkan laporan PPAJP (Pengawas Profesi Akuntan dan Jasa Penilai) sampai tahun 2012 berjumlah 300 dari target 1.500 penilai publik. Sehingga pintu untuk masuk ke dalam profesi penilai masih terbuka lebar. Sedangkan  Bank Swasta, Bank Pemerintah, Pemerintah, instansi – instansi dan Kantor Jasa Penilai banyak membutuhkan tenaga kerja siap pakai yang memiliki kemampuan dasar di bidang penilaian.

Pada  pelatihan  Appraisal Di Bidang Poperty” akan menjadi menarik dan penting karena mengkaji serangkaian konsep dasar mengenai penilaian yang nantinya dapat diharapkan untuk meminimalisir risiko yang dikhawatirkan akan muncul dikarenakan kurangnya kewaspadaan dan penilaian sejak dini khususnya dibidang properti

Melalui kegiatan pembelajaran lanjutan, Anda akan dilatih menggunakan Microsoft Excel untuk

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

  1. Mengetahui Prinsip dasar penilaian jaminan
  2. Mampu melakukan proses penilaian dibidang property dengan baik akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?

Pelatihan ini ditujukan untuk para peserta yang berhubungan dengan penilaian kredit property konsumen

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01 Prinsip-prinsip penilaian properti.
Modul 02 Teknik-teknik memproses dan menganalisa data untuk penilaian agunan kredit, karakteristik nilai pasar dan likuiditas properti.
Modul 03 Karakteristik pasar dan investasi dalam bidang properti
Modul 04 Hukum Pertanahan dan properti.
Modul 05 Teknik penyajian laporan penilaian property.
Modul 06 Praktek : melakukan penilaian property berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.

 

COMPETENCY BASED ON HUMAN RESOURCE MANAGEMENT IN MANUFACTURING INDUSTRY @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 10 @ 08:15 – Oct 11 @ 17:00

Bagaimana Mengintegrasikan Pengembangan SDM Dan Perencanaan Bisnis Perusahaan Untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kualitas Mencapai Tujuan, Visi, Misi dan Bisnis Organisasi
 Apakah Perusahaan Anda Memiliki Metode Pengembangan SDM Yang Jelas dan Spesifik Sejalan Dengan Perubahan Yang Terjadi dan Visi – Misi Perusahaan ?

 Bagaimanakah Program dan Perencanaan Atas Target Perusahaan Sesuai Dengan Kualitas dan Kesiapan SDM Yang Ada Saat Ini ?

 Apakah Anda Kesulitan Dalam Membuat Metode Pengembangan SDM Yang In-Line Dengan Perubahan Yang Terjadi Serta Sejalan Visi-Misi-Target Perusahaan ?
Industri manufaktur dalam beberapa tahun belakangan ini semakin menggeliat dan disadari sebagai salah satu industri yang bersifat dinamis, menguntungkan namun penuh cabaran. Banyaknya persaingan yang semakin kompetitif, menjadikan pelaku industri manufacturing tidak saja harus bersikap proaktif, inovatif dengan tetap mengedepankan kualitas, service dan mutu layanan serta harga bersaing. Lebih daripada itu, pelaku industri manufaktur harus pula memiliki sumber daya manusia yang produktif, kompeten dan dapat beradaptasi dengan perubahan serta target perusahaan.

Untuk dapat menghasilkan SDM seperti tersebut diatas, tidak saja dibutuhkan kualitas pribadi dari personal yang bersangkutan, proses rekruitmen, pengembangan sumber daya manusia, performance management, pengembangan karir dan suksesi. Perencanaan, planning sumber daya manusia, namun diperlukan pula dukungan lingkungan kerja kondusif melalui managemen sumber daya manusia yang optimal.

Workshop 2 hari ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengenal konsep pengelolaan sumber daya manusia sesuai dengan tujuan, misi dan visi perusahaan. Lebih dari itu, workshop ini akan memberikan metode yang tepat bagaimana mensinergikan pengembangan SDM dan bisnis plan yang dimiliki perusahaan sehinga dapat meningkatkan produktivitas target perusahaan.
Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

1. Pemahaman akan mekanisme pembuatan Blue Print Pengembangan Perusahaan, SOP, dan Perubahan Image Perusahaan mencerminkan Visi-Misi-Target Perusahaan secara lebih maksimal.
2. Optimalisasi mekanisme manajemen dalam memperoleh, mengelola dan mempertahankan potensi atau bakat yang dimiliki oleh seseorang dan dibutuhkan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis.
3. Memberikan pemahaman dan implementasi atas kemampuan standard dan mengintegrasikan semua kegiatan sumber daya manusia sehingga mampu memberikan dukungan akan tujuan-tujuan organisasi.
4. Metode, model, pendekatan serta tren terbaru konsep manajemen sumber daya manusia yang aplikatif di lingkungan kerja, khususnya dalam industri manufaktur.
5. Pemahaman Akan Komponen Inti Manajemen Kinerja Bagi Pengembangan Produktivitas Dan Meraih Target Perusahaan.
6. Memberikan optimalisasi dan Pemahaman akan pengembangan sumber daya manusia berdasarkan kepada Manajemen Kompetensi.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?

Manager, Supervisor, dan Para Profesional dan Pimpinan Perusahaan yang Ingin Memiliki Kemampuan dalam Melakukan Penilaian Berdasarkan CBHRM (Compentency Based on Human Resource Management) Serta Meningkatkan Kemampuan Managerialnya.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01 Tren Terbaru Dalam Bisnis Manufaktur.
Modul 02 Konsep Perubahan Dalam Bisnis Manufaktur.
Modul 03 Memahami Paradigma CBHRM (PSDM) dan Talent Serta Keterkaitannya Dengan Manajemen Kerja
Modul 04 Prinsip Manajemen Kinerja Perusahaan Dengan Manajemen Balance Score-Card
Modul 05 Peran SOP dalam perbaikan proses bisnis, standarisasi aktivitas kerja dan kesuksesan strategis organisasi dalam industri manufaktur.
Modul 06 Menganalisa dan Memperbaiki SOP Marketing, Operations dan Fungsi Utama Lainnya
Modul 07 Bagaimana Menciptakan Kepercayaan Dari Pihak Lain Sehingga Mendapatkan Kerjasama Optimal.
Modul 08 Latihan: Menganalisa Kinerja Bawahan dan Praktek Membuat Rencana Pengembangan

Manajemen Emosi, Temperamen, Dan Kontrol Diri Untuk Service Excellent @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 10 @ 08:15 – Oct 11 @ 17:00

Bagaimana Menciptakan Service Excellent Bagi Frontliners
Pernahkah Anda berhadapan dengan customer yang marah-marah dan emosi, padahal merupakan key account Anda?

Bagaimana cara menenangkan customer yang marah-marah dan emosi, dengan cepat dan efektif?

Bagaimana mengubah mood diri ketika sedang capek dan bete, sebelum melayani Customer?

Bagaimana mengelola emosi di saat menghadapi konflik dan situasi tersudut masalah, agar tetap maksimal bekerja dan memberikan pelayanan prima?

Bagaimana mengatasi keluhan Customer dengan cara yang efektif?

Luapan emosi yang terjadi belakangan ini, mengajarkan kita akan pentingnya pengelolaan emosi, temperamen, dan kontrol diri. Khususnya, bagi para Frontliner agar terwujud kualitas pelayanan prima (Service Excellent). Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam meningkatkan penjualan, adalah berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan customer, dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan.

Temperamen dan Emosi merupakan area bawah sadar, yang perlu diaktifkan kemampuan untuk mengontrolnya, melalui Teknik khusus seperti De-Anchoring, Metaphore, Self Awareness & Realization. Selanjutnya, teknik pengenalan kondisi emosi dan temperamen diri, pembuatan program rem otomatis (mendadak sadar), dan pengenalan kondisi yang menciptakan situasi emosional, perlu dikuasai. Terdapat enam tingkat kompetensi manajemen emosi, dan ini memerlukan pengetahuan dan penguasaan teknis yang memadai, lebih dari sekadar peningkatan aspek religiusitas seseorang. Beragam latihan menghadapi situasi emosional, serta pembahasan video kasus yang dimiliki, akan sangat membantu dalam pembelajaran peserta.

Workshop ini wajib diikuti, karena dunia bisnis saat ini membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Cepat atau lambat, disadari atau tidak, ternyata penggerak perusahaan adalah sumber daya manusianya. Salah satu indikator keberhasilan SDM adalah tingkat kualitas pelayanan. Pelayanan terhadap pelanggan (external customer) dan tentu saja pelayanan terhadap sesama rekan kerja, pimpinan atau staf (internal customer), adalah bagaimana SDM tersebut dapat mengendalikan emosinya, saat berhadapan dengan suatu permasalahan yang terjadi.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Memahami esensi Pelayanan Prima (Service Excellent) kepada Customer.
2. Mampu mengenali karakteristik manusia (Customer) dalam komunikasi.
3. Mampu menyampaikan pesan verbal dengan tepat dan jelas dalam pelayanan.
4. Memahami esensi dari Manajemen Emosi dan Temperamen Diri, serta cara mengontrolnya.
5. Memahami pengaruh emosi dalam efektivitas kerja dan kehidupan sosial lainnya.
6. Mampu memanfaatkan koridor yang optimal agar maksimal dalam bekerja.
7. Mampu mengendalikan situasi konflik, bahkan dapat memanfaatkan emosi dan Temperamen demi keberhasilan kerja (Anger Management).
8. Mampu mengubah mindset saat menghadapi keluhan Customer.
9. Mampu mengatasi keluhan Customer dengan cara yang efektif.
10. Mampu membangun sikap yang positif dan pola pikir (mindset) yang benar.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Pelayanan Customer, Receptionist, Sales Consultant, dan Frontliner dari Industri Perbankan, Telekomunikasi, Otomotif, Asuransi, Consumer Goods, Multifinance, dan Industri Jasa Lainnya.

PROFESSIONAL TENANT & PROPERTY MANAGEMENT @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 10 @ 08:30 – Oct 11 @ 17:00

Memberikan Mutu Layanan Terbaik Bagi Para Tenant Dalam Sistem Manajemen Properti Secara Profesional

Apakah Management Property Yang Anda Miliki Telah Sesuai Peraturan Yang Ada, Perkembangan Teknologi Terkini Dan Sesuai Kebutuhan Tenant Anda ?

Apakah Perusahaan Anda Memiliki Tenant Relation Officer Yang Kompeten dan Profesional ?

Apakah Anda Ingin Meningkatkan Hunian, Mengoptimalkan Pengelolaan Aset Yang Anda Miliki Atau Bahkan Ingin Mengelola Perusahaan Management Properti Secara Terpadu dan Profesional ?

Perkembangan bisnis properti di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang terus meningkat. Masih sangat banyaknya lahan yang layak tersebar di segala penjuru di tanah air untuk dibangun serta dikembangkan, baik vertikal (apartemen, condominium, ruko, hotel, condotel dan lainnya) maupun horizontal (Town House, Residensial, Real Estate dan lainnya) menjadi salah satu faktor penyebabnya. Sementara itu, permintaan akan hunian juga cenderung terus meningkat.
Permasalahan mulai muncul ketika pengembang bisnis properti gulung tikar alias bangkrut. Lokasi strategis, penggunaan material berkualitas, sarana prasarana penunjang prima, teknik marketing yang dijalankan baik tidak serta merta berjalan lurus dengan keuntungan yang diraih. Mengapa hal ini terjadi ?.
Tenant (seseorang yang menggunakan ruangan, tanah, bangunan yang bukan miliknya, biasanya disewa untuk periode waktu tertentu), memiliki posisi penting dalam hubungan sewa-beli unit bangunan. Dalam hal membina dan menjaga hubungan dengan tenant (atau calon tenant), marketing relationship penting untuk diperhatikan. Kegagalan pengembang dapat dipicu hanya karena para tenant tidak dikelola dengan baik dan profesional. Ketika tenant tidak bahagia, apalagi merasa diperlakukan tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkannya, mereka akan keluar pada masa berakhir persewaan bahkan mungkin sebelum waktunya berakhir tanpa sedikitpun mau memperpanjang sewa kontrak. Tentu saja hal ini tidak saja berdampak pada pengurangan pendapatan pengelola gedung, namun juga pada meningkatnya biaya-biaya pemasaran menggantikan tenant-tenant yang keluar.
Dari ilustrasi diatas, M-Knows Consulting mengajak para pelaku bisnis property, baik vertikal dan horizontal (Mall, Apartemen, Perkantoran, Rumah Susun, dan Lain-lain), professional serta para entreprenuer yang ingin mengembangkan wawasan dan keahlihan mereka dalam bidang property untuk mengikuti workshop kami “Professional Tenant & Property Management”. Dalam workshop ini, akan dibedah seluk beluk management property terutama dalam mengembangkan teknik-teknik marketing relationship dengan para tenant.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Menambah wawasan cakupan konsep management property, vertikal dan horizontal.
2.Memiliki ketrampilan teknis bagaimana mengelola gedung & asset dengan baik dan profesional;
3.Menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana cara menyelesaikan permasalahan yang biasanya timbul dalam mengelola gedung.
4.Memiliki kemampuan manajemen yang baik dalam menangani komplain atau keberatan-keberatan dari pemakai (baik penyewa atau pengguna intern
5.Memahami bagaimana caranya menangani dan mencari solusi, bila terjadi kebakaran atau keadaan darurat lain (gempa bumi, kecelakaan, bencana alam dll.
6.Mengerti seluk beluk dan tugas-tugas serta ruang lingkup yang dijalankan oleh Pengelola gedung atau pengelola Fixed assets.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Pelatihan ini dapat diikuti oleh Teknisi, Engineer, Supervisor yang bekerja pada bidang maintenance building.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01 Konsep Dasar Tenancy Management Dalam Konsep Building Management Di Indonesia
Modul 02 Pengertian, Kompetensi dan Peran Tenant Relation Officer
Modul 03 Seleksi Tenant dalam Tenancy Management
Modul 04 Aspek Legal dari : Kepemilikan dan Sewa menyewa Ruang Kantor; Aspek Hukum atas Perizinan dan Hukum Perpajakan
Modul 05 Tenant Risk Management Sebagai Sebuah Antisipasi Memimalkan Resiko
Modul 06 Customer Service Dalam Tenancy Management
Modul 07 Metode Evaluasi Tenant Untuk Melakukan Perbaikan Kualitas Hubungan
Modul 08 Latihan Pemilihan & Evaluasi Tenant Menggunakan Tools

WINNING NEGOTIATION SKILLS @ The 1O1 Darmawangsa
Oct 10 @ 08:30 – Oct 11 @ 17:00

Teknik Terbaru Negosiasi Berdasarkan Metode Appreciative Inquiry

Apakah Anda telah memiliki kemampuan negosiasi yang efektif di segala aspek?
Bagaimana menangani situasi sulit saat bernegosiasi dan memberikan hasil win-win solution?
Apakah Anda menguasai teknik terbaru untuk memastikan kemampuan negosiasi Anda sudah optimal?
Bagaimana mengimprove kemampuan negosiasi Anda hingga tingkat Advanced?

Kemampuan bernegosiasi secara efektif dalam setiap situasi adalah keterampilan yang dapat dipelajari seperti yang lain. Keterampilan negosiasi ini memungkinkan peserta untuk mengasah dan meningkatkan negosiasi mereka baik teknik maupun strategi. Peserta pelatihan akan mampu untuk memenangkan negosiasi yang kompleks namun menghasilkan solusi yang baik bagi kedua belah pihak (win-win solution) serta memastikan bahwa hasil dari negosiasi yang dilakukan berhasil, dan mereka akan belajar bagaimana menangani situasi sulit yang muncul.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Peserta mampu menerapkan tahapan dan langkah-langkah praktis dalam bernegosiasi.
2.Peserta lebih percaya diri dalam bernegosiasi dan mendapatkan hasil yang nyata.
3.Peserta mampu menangani situasi sulit dengan memberikan hasil win-win solution.
4.Dapat bernegosiasi dengan beragam tipe partner negosiasi.
5.Memiliki kemampuan negosiasi di segala aspek (misalnya: negosiasi dengan rekan kerja, bawahan, atasan, pembelian, penjualan, penagihan, handling complaint, proposal, & akuisisi).

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Sales & Marketing Manager, Sales & Marketing Senior, Sales & Marketing Staff, Collection Manager, Field Collection Staff, Purchasing Senior & Purchasing Staff.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Becoming A Great Negotiator
Modul 02 The Psychological Aspect In Any Negotiation
Modul 03 Powerful Persuasion Techniques With Appreciative Inquiry Method
Modul 04 Negotiation Preparation: Building The Atmosphere
Modul 05 Negotiation Techniques: Table Tactics & Handling Objections
Modul 06 Advance Negotiation Techniques

Oct
11
Thu
MANAJEMEN FILING & TATA KELOLA KANTOR @ Hotel 101 Sedayu Darmawangsa Jakarta
Oct 11 – Oct 12 all-day

Materi Komprehensif Mulai dari Hard Filing 

hingga Soft Filing (Electronic)

Apakah Anda sering mengalami hal ini?
1.Tidak dapat menemukan kembali arsip secara cepat, ketika dibutuhkan oleh atasan atau unit lain dari bagian arsip.
2.Bertambahnya surat-surat ke dalam bagan arsip tanpa ada penyusutan, sehingga tempat dan peralatan tidak lagi mencukupi.
3. Tata kerja dan peralatan kurang berkembang (out of date), kurang mengikuti perkembangan zaman (up to date) karena kurang pengarahan untuk bagian arsip.

Bagaimana meminimalisir masalah-masalah tersebut, dan membuat pengelolaan filing dan kantor Anda semakin efektif dan efisien ?

Manajemen filing dan tata kelola kantor merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, manajemen filing dan pengelolaan kantor bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, idealnya berdasarkan sistem 5S (lean office) yang pada praktiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Selanjutnya pengelolaan arsip dan aset, dalam hal ini mencakup “master book” lokasi aset, status aset, penomoran aset, memiliki kesamaan dengan pengelolaan arsip. Hal yang dibedakan adalah pada manajemen filing dilakukan pula manajemen korespondensi.

Hal lain yang merupakan masalah utama adalah manajemen waktu diri dan atasan. Beragam situasi dalam konteks aktual mengubah situasi normal menjadi kritis dan genting. Pendekatan mengatasi hal ini membutuhkan sentuhan smart-contingency, yang tentu saja berbeda untuk beragam situasi, hal mana hanya diperoleh dari pengalaman.

Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer, maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip, dan manajemen waktu agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Menentukan standardisasi pengelolaan kantor sesuai implikasi yang diharapkan.
2. Mengaplikasikan konsep 5 S di tempat kerja.
3. Mengidentifikasi tingkat urgensi dan confidentiality arsip sehingga memberikan perlakuan yang tepat terhadap tiap dokumen/arsip.
4. Mengelola arsip sesuai jenis filing system di perusahaan masing-masing.
5. Mengelola arsip secara digital sesuai sistem indeks dan abjad dalam filing.
6. Membuat dan menerapkan SOP guna meningkatkan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divisi yang terkait.
7. Menjadi Agent Of Change dalam mengubah kebiasaan ketika menerapkan SOP baru.
8. Mahir membuat rencana kerja pembuatan SOP dan sistem kearsipan perusahaan.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Office Manager, GA Officer, dan Sekretaris.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01. Paradigma Dan Filosofi Tata Kelola Kantor Modern
Modul 02. Prinsip Dasar Manajemen Filing & Tata Kelola Kantor Berdasarkan 5 S (5 R)
Modul 03. Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip Dan Inventaris Kantor
Modul 04. Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)
Modul 05. Aspek Strategis Dan Tren Ke Depan Manajemen Filing Modern: Penerapan E-Filing Dan Document Management
Modul 06. Pentingnya SOP Dalam Bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan
Modul 07. Change Management Dalam Penerapan SOP Baru
Modul 08. Latihan Pembuatan Dan Finalisasi Rencana Kerja Pembuatan SOP Dan Sistem Kearsipan Perusahaan

PROFESSIONAL TELESALES & TELEMARKETING @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 11 – Oct 12 all-day

Beragam Kunci Sukses Menjadi Telesales Dan Telemarketing Yang Profesional!

Apakah telesales dan telemarketing Anda sudah efektif dan efisien? Apa dasar pengukurannya?
Apakah Anda yakin, aktivitas penjualan melalui telepon telesales dan telemarketing Anda sudah maksimal?
Apakah telesales dan telemarketing Anda belum memiliki standardisasi metode penjualan dalam menelepon?
Apakah Anda memerlukan ide-ide baru untuk memperbaiki kinerja penjualan telesales dan telemarketing Anda?

Dalam proses penjualan dan pemasaran, tidak jarang para penjual melakukan penawaran melalui telepon. Hal ini dilakukan karena terkendala jarak dan waktu, sehingga para penjual memanfaatkan telepon untuk dapat memberikan penawaran, dan meyakinkan customer tentang produknya. Tentu saja, hal tersebut tidaklah semudah yang terlihat. Membujuk customer potensial (prospect) untuk membeli produk melalui telepon bukanlah tugas sederhana. Anda harus mampu membangun hubungan yang baik dan memperoleh kepercayaan customer Anda hanya dalam waktu singkat. Dibutuhkan penguasaan beragam teknik telesales dan telemarketing dengan baik, agar berhasil menjual produk Anda dengan efektif dan optimal.

Pelatihan PROFESSIONAL TELESALES & TELEMARKETING mengajarkan beragam kunci sukses untuk menjadi telesales dan telemarketing yang profesional, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi perusahaan.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Mengaplikasikan cara yang efektif untuk berbicara
    dengan pelanggan melalui telepon.
2. Mampu membuat orang mau menerima telepon telesales
    dan telemarketing.
3. Memahami metode peningkatan kemampuan diri dalam komunikasi,
    dengan memahami Intonasi, Bahasa Tubuh dan Rasa.
4. Mampu membuat orang tidak menutup teleponnya dalam
    waktu 1 menit pertama.
5. Mampu melakukan penilaian awal/kualifikasi untuk (NAM) prospek
    yang layak dan mengklasifikasikan kebutuhannya dengan
    maksimal 3 pertanyaan.
6. Mengenali kebutuhan dan keinginan pelanggan dan mampu
    membedakannya menjadi kebutuhan rasional dan emosional.
7. Menentukan Benefit (manfaat logis) dan Hot Button
    (tombol pemicu emosional) yang paling tepat untuk masuk ke hatinya
    sehingga prospek mau membeli.
8. Mengkomunikasikan benefit dan Hot Button (tombol pemicu) tersebut.
9. Mengenali keraguan dan keberatan customer lalu mengubahnya
    melalui sudut pandang baru.
10. Mengaplikasikan Teknik berkomunikasi dengan mengemas pesan yang tepat.
11. Mengikat komitmen customer untuk membeli dengan spesifik
     dan jelas tindak lanjutnya.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
•  Manajer Sales & Marketing,
•  Staff Sales & Marketing,
•  Telemarketer & Sales Representative, dan
•  Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Telesales dan Telemarketing di berbagai perusahaan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul I. Key Success Factor Sebagai seorang Telesales
              dan Telemarketing Profesional
Modul II. Key Success Factor No.1: “Mampu membuat orang
               mau menerima telepon telesales dan telemarketing”
Modul III. Key Success Factor No. 2: “Mampu membuat orang
                tidak menutup teleponnya dalam waktu 1 menit pertama”
Modul IV. Key Success Factor No. 3: “Mampu melakukan penilaian
                 awal/kualifikasi untuk (NAM) prospek yang layak dan
                 mengklasifikasikan kebutuhannya dengan maksimal 3 pertanyaan”
Modul V. Key Success Factor No. 4: “Menentukan Benefit (manfaat logis)
               dan Hot Button (tombol pemicu emosional) yang paling tepat
               untuk masuk ke hatinya sehingga prospek mau membeli”
Modul VI. Key Success Factor No. 5: “Mengkomunikasikan benefit dan
                 Hot Button (tombol pemicu) tersebut”
Modul VII. Key Success Factor No. 6: “Handling Objection”
Modul VIII. Key Success Factor No. 7: “Closing, Mengikat Komitmen”

FACILITATIVE & EMPATHIC LEADERSHIP
Oct 11 @ 08:00 – Oct 12 @ 17:00

Influencing & Facilitating Skills For Leaders

Bayangkan bila tingkat turn over divisi Anda begitu tinggi, terutama saat bawahan Anda menghadapi konflik dalam pekerjaannya?

Lebih parahnya lagi, bila konflik tersebut berujung ke konflik pribadi, sehingga terjadi sabotase-sabotase antar bawahan dan departemen. Apa yang harus Anda lakukan sebagai leader?

Apakah bawahan Anda sering mengeluhkan bahwa ia merasa “kurang didengar”? Terutama saat tuntutan tinggi, banyak komplain, dan dia membutuhkan saran dari Anda?

Apakah Anda ingin memiliki tim yang bersedia melakukan perbaikan terus-menerus, dan memegang teguh komitmen untuk kemajuan perusahaan?

Bila anda menghadapi kondisi-kondisi tersebut, Anda membutuhkan pelatihan ini. Bila tidak, maka Anda tidak membutuhkan pelatihan ini.

Pada organisasi tradisional, leader sering kali membuat keputusan dengan otoritasnya, dan bawahan otomatis harus mengikuti. Hal ini sering menyebabkan pemikiran “them versus us” dalam benak bawahan, sehingga berdampak pada kurangnya komitmen bawahan saat bekerja. Saat ini, kepemimpinan seperti itu sudah tak efektif lagi. Leader seharusnya menyadari bahwa keterlibatan bawahan dalam pengambilan keputusan, pada semua tingkatan akan menimbulkan rasa kepemilikan bawahan, tanggung jawab dan motivasi. Model kepemimpinan seperti itu disebut kepemimpinan fasilitatif.

Berbagai gap antara bawahan dan leader, problem internal baik dengan karyawan baru atau pun senior, dan konflik kepentingan dapat diminimalisir melalui kepemimpinan yang fasilitatif dan empatik. Untuk itu, Leader haruslah memiliki kemampuan active listening dan mencari yang terbaik di antara berbagai perspektif. Pelatihan FACILITATIVE & EMPATHIC LEADERSHIP hadir untuk meningkatkan kemampuan para leader, dalam hal memfasilitasi, menumbuhkan empati saat menghadapi bawahan dan beragam konflik yang terjadi di perusahaan.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Mampu membuat strategi  pendekatan, persuasi dan mempengaruhi yang tepat agar tim menjadi lebih produktif.
2.Tahu bagaimana cara memprogram pikiran manusia dan bagaimana mempengaruhi manusia secara efektif.
3.Tahu tombol pemicu masing-masing karakter, sehingga dapat memilih strategi menenangkan yang tepat ketika terjadi konflik.
4.Meningkatkan keterlibatan bawahan dalam pengambilan keputusan, sehingga menjaga komitmen mereka untuk terus melakukan perbaikan terus-menerus (continuous improvement).
5.Mampu mengelola tim dan menciptakan team work yang solid.
6.Menciptakan kedekatan personal & komitmen sepenuh hati dari bawahan.
7.Menciptakan wibawa & ketegasan Sebagai Pemimpin Lapangan.
8.Menyadari bahwa seorang leader haruslah memiliki tujuan hidup baik dalam lingkup pribadi maupun dalam lingkungan pekerjaan (start with the end in mind).

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Manager, Supervisor dan Leader di berbagai perusahaan.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01. Memahami Kompetensi, Peran, Bentuk, Tugas dan Tanggung jawab dari seorang Pemimpin Yang Profesional (Guna mencapai Target dan KPI-nya)
Modul 02. Empathic & Facilitative Leadership: Metode Pengelolaan Tim dan Menciptakan Team Work Yang Solid
Modul 03. Kemampuan untuk Mengubah Orang Lain (Changing Others), Baik Bawahan, Rekan Selevel Maupun Atasan
Modul 04. Teknik Komunikasi Praktis Kepemimpinan Operasional: Menciptakan WIBAWA & KETEGASAN Sebagai Pemimpin Lapangan
Modul 05. Teknik Mengemas Pesan dalam Mengubah Manusia (Penyampaian Informasi, Monitoring Tugas & Memastikan Terselesaikan Minim Konflik)
Modul 06. Self Management & Effectivity Booster

TRANSFORMASI BUDAYA & MANAJEMEN AGEN PERUBAHAN Metode Efektif Akselerasi Kinerja Departemental @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 11 @ 08:00 – Oct 12 @ 17:00

Metode Analisa Efektivitas Kinerja Organisasi Perusahaan dan Agent of Change Dalam Menghadapi Dinamika Perubahan Dalam Meningkatkan Target Perusahaan

Banyak perusahaan tidak siap melakukan perubahan dan kalah dalam bersaing, Apakah perusahaan Anda siap menghadapi perubahan serta persaingan bisnis yang semakin kompetitif ?

Apakah budaya dan manajemen agen perubahan yang berlaku di perusahaan Anda sesuai dengan situasi serta kondisi dunia usaha saat ini ?

Bagaimanakah metode pengukuran performa keberhasilan pencapaian target perusahaan Anda secara efektif dan efisien ?

Apakah produktivitas perusahaan Anda sulit meningkat karena perusahaan Anda tidak memiliki nilai-nilai budaya aktual dengan kondisi yang ada ?

Perubahan merupakan sesuatu yang bersifat dinamis konsisten. Perubahan merupakan indikator kehidupan. Cepat atau lambat, manusia akan mengalami perubahan yang ada di sekelilingnya. Perubahan itu saling terkait dan mempengaruhi satu dengan lainnya. Pertanyaannya adalah, apabila perubahan terjadi di lingkungan kita, apakah kita akan larut hanyut terimbas, tergilas pada perubahan atau kita ikut ‘menikmati’ ritme dinamika gelombang perubahan ke arah yang lebih baik?

Perubahan itu bersifat pasti. Untuk dapat bertahan dalam perubahan, perusahaan harus mampu beradaptasi dengan perubahan. Agar mampu bertahan, selain diperlukan para pemimpin berkarakter transformasional, juga penerapan nilai-nilai budaya perusahaan sebagai falsafah hidup pribadi (personal belief system). Hal penting lainnya adalah metode pengukuran efektivitas kinerja perusahaan terhadap perubahan yang terjadi. Sehingga secara organisasi dapat disimpulkan bahwa penerapan budaya yang ada berjalan dengan optimal yang salah satu indikatornya dapat mengacu kepada adanya peningkatan pencapaian performa perusahaan.

Workshop 2 hari ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengenal konsep perubahan serta “pembekalan” akan pentingnya nilai-nilai perusahaan. Bagaimana mengantisipasi perubahan, membaca tren perubahan dan bagaimana dampaknya terhadap perusahaan. Penting bagi setiap pemimpin bersikap lebih mawas diri, mempersiapkan diri dengan baik atas pengaruh yang terjadi secara internal atau pun eksternal. Karena pentingnya pembahasan tersebut, maka pelatihan tersebut sangat baik diikuti oleh leader dan calon leader, seperti Anda.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

1. Optimalisasi penanaman nilai-nilai budaya perusahaan atas transformasi budaya dan manajemen agen peruabahan yang terjadi.
2. Peningkatan efektivitas, efisiensi dari seluruh rangkaian pekerjaan, produktivitas serta kedisiplinan kerja.
3.   Mampu mengelola, menselaraskan perubahan dengan visi, misi, dan strategi perusahaan dengan pendekatan iklim kerja dan budaya organisasi.
4.  Mampu mengantisipasi perubahan, membaca tren perubahan dan pengaruhnya pada kinerja produktivitas seluruh pegawai dalam organisasi perusahaan.
5.  Mampu mengoptimalkan dasar-dasar penentuan kompetensi personal/soft competency, sosialisasi nilai-nilai perusahaan dan memahami teknik internalisasi new values kedalam perilaku bekerja sehari-hari.
6.  Menciptakan serta mempertahankan motivasi individual dan kinerja team dalam menghadapi perubahan iklim kerja dan budaya organisasi sesuai dengan visi, misi dan strategi perusahaan.
7.   Mampu membangun sekaligus mempertahankan motivasi baru sehingga produktivitas tetap terjaga sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
8. Memiliki metode analisa pengukuran yang valid dan komprehensif atas keberhasilan implementasi nilai-nilai budaya.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Manager, Supervisor, dan Para Profesional dan Pimpinan Perusahaan yang Ingin Memiliki Kemampuan dalam Instalasi Nilai-Nilai Perusahaan Serta Meningkatkan Kemampuan Managerialnya.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

Modul 01   Memahami Transformasi Budaya – Beragam Konsep, Teori dan Pendekatannya.
Modul 02    Menentukan Besaran Perubahan Organisasi Dengan Mc Kinsey 7S Framework
Modul 03 Metode Mengelola Perubahan Dengan Pendekatan Corporate Culture.
Modul 04 Mempercepat Perubahan Organisasi (Organization Change Accelaration) Melalui Agent of Change
Modul 05  Pengaturan Peran Pimpinan Unit Sebagai Agent of Change, Pembuatan Profil, Pemetaan dan Beragam Bidang Dalam Melakukan Identifikasi Bisnis Menggunakan Metode Inspirational dan Transformational Leadership.
Modul 06  Pengaturan Sasaran Kompetensi, Metode Pelatihan Penilaian dan Pemetaan Saat Ini
Modul 07      Latihan dan Tugas Kelompok

CASH FLOW & CREDIT MANAGEMENT @ The 1O1 Darmawangsa
Oct 11 @ 08:15 – Oct 12 @ 17:00

 Kiat Pengelolaan Kas Perusahaan Secara Komprehensif Berdasarkan Praktik Nyata yang Telah Teruji

  • Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa besok pagi usaha Anda akan berhenti, jika Anda tidak memiliki dana kas yang cukup untuk “membiayai” usaha Anda?
    Bagaimana mengelola cash flow yang efektif dan efisien, sehingga Anda tidak mengalami defisit cash flow?Bagaimana cara memprediksi arus kas yang tepat, sehingga Anda tidak harus menunggu pembayaran konsumen untuk membayar tagihan supplier yang menumpuk?
  • Seperti apakah cara mendeteksi dan mencegah kecurangan yang biasa terjadi pada arus kas?
  • Bagaimana mengidentifikasi potensi masalah dalam keuangan, dan menyusun rencana perbaikan demi mengurangi dampaknya?
  • Bagaimana mengelola piutang dan hutang Anda dengan efektif, sehingga cash flow Anda ”aman”?
  • Bagaimana menganalisa dan memperkuat laporan keuangan perusahaan Anda dengan optimal?

Anda boleh saja memiliki perusahaan dengan omzet penjualan hingga ratusan juta, dengan teknik pemasaran yang efektif dan produk yang terbaik. Tapi apabila manajemen arus kas Anda “berantakan”, bisnis Anda tidak akan pernah sampai ke mana-mana. Manajemen arus kas adalah pondasi dasar bisnis Anda.  Saat manajemen arus kas Anda hancur,  robohlah bisnis Anda.

Problemnya adalah, kebanyakan pelaku usaha menjadikan urusan cash flow atau manajemen arus kas, berada di urutan terakhir dalam skala prioritas mereka. Yang pertama mereka kejar justru penjualan dan promosi. Saking parahnya, ada perusahaan yang skala prioritasnya hanya berkutat pada produk yang sempurna. Tapi sekali lagi, pernahkah terpikir oleh Anda bahwa besok pagi usaha Anda akan berhenti, jika Anda tidak memiliki dana kas yang cukup untuk “membiayai” usaha Anda. Sekalipun omzet Anda puluhan juta rupiah, Anda tetap butuh dana kas bukan?

Oleh karena pentingnya kontrol manajemen arus kas tersebut, M-Knows Consulting mengadakan pelatihan Cash Flow Management selama dua hari, untuk praktik nyata yang telah teruji pada beberapa perusahaan.

CASH IS THE KING! Kas adalah urat nadi operasional perusahaan. Apakah Anda ingin:
Meluangkan lebih sedikit waktu memikirkan masalah cash flow, dan lebih banyak waktu untuk mengembangkan bisnis?
Mempelajari berbagai metode best practices perusahaan ternama untuk mengelola cash flow mereka dan bagaimana menggunakannya dalam bisnis Anda?
Memperkuat laporan keuangan perusahaan Anda dan memahami cara menganalisanya?
Mempelajari bagaimana mengelola piutang dan hutang anda dalam rangka mengamankan cash flow anda?

Bila jawaban anda Ya, maka workshop ini adalah KEHARUSAN untuk Anda….

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Mampu mengelola cash flow bagi perusahaan maupun pribadi dengan efektif dan efisien.
2. Mengelola sumber dana perusahaan, pengeluaran, dan penerimaan kas dengan optimal.
3. Mampu menyusun perencanaan dan pengendalian arus kas yang lebih baik.
4. Mendeteksi dan mencegah kecurangan yang biasa terjadi pada arus kas.
5. Mendeteksi masalah-masalah potensial dalam keuangan, dan menyusun rencana perbaikan demi mengurangi dampaknya.
6. Lebih mampu mengendalikan bisnis perusahaan dan memanfaatkan keputusan-keputusan, bagi pengembangan bisnis maupun ekspansi bisnis di masa mendatang.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Owner, Director, Manager, Staff Keuangan, dan para profesional lainnya, pengambil keputusan dalam pengelolaan  cash flow management secara baik, yang berkecimpung di industri Perbankan, Keuangan, Otomotif, Retail, Consumer Goods, Properti, dan Distribusi.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul I. Dasar-Dasar Pengelolaan Kas
Modul II. Potensi Penyalahgunaan Kas
Modul III. Bagaimana Cara Investasi Kas Secara Efektif
Modul IV. Anggaran Modal & Studi Kasus
Modul V. Bagaimana Cara Memprediksi Arus Kas?
Modul VI. Kiat Mengelola Utang Piutang Yang Lebih Cerdas
Modul VII. Layanan Pengelolaan Kas Dari Perbankan
Modul VIII. Kiat Menyusun Dan Menganalisa Laporan Arus Kas

Professional Debt Collection Skills @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 11 @ 08:15 – Oct 12 @ 17:30

Kiat-kiat Meningkatkan Efisiensi & Efektivitas Penagihan Kredit dengan Menguasai Teknik Terbaru Penagihan Melalui Surat, Telepon maupun Berhadapan Langsung

Apakah tim collection Anda sudah memiliki kemampuan komunikasi yang efektif, dalam menghadapi berbagai situasi penagihan? Bagaimana teknik berhadapan dengan debitur di telepon maupun langsung?

Apakah Anda merasa sangat perlu untuk meningkatkan produktivitas tim Anda ? Mengurangi jumlah bad debt? Meningkatkan kemampuan para kolektor secara maksimal?

Pada umumnya kolektor yang efektif pastilah negosiator yang efektif. Sudahkah tim Anda mencapai level communication dan negotiation skills yang diperlukan untuk itu?

Seberapa efisienkah tim Anda mampu merealisasikan pelunasan seluruh tagihan dari semua debitur perusahaan, baik besar maupun kecil?

Salah satu implikasi situasi bisnis yang tidak menentu adalah kinerja kredit yang tidak memadai. Berawal dari inappropriate risk management strategy, perusahaan mengalami kerugian dalam penjualannya, berupa kredit yang tidak tertagih. Karenanya, perbaikan kinerja penagihan akan meningkatkan kinerja keuangan secara signifikan, dan akhirnya meningkatkan kinerja perusahaan.

Untuk itu M-Knows menyelenggarakan pelatihan Professional Debt Collection Skills. Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan keterampilan dan beberapa praktek terbaik yang bisa dipelajari sebagai panduan untuk menjadi debt collector officer yang professional.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Merumuskan strategi dan sistem penagihan yang sebaiknya dimiliki agar penagihan menjadi lebih efektif.
2. Menginternalisasikan jiwa kolektor sebagai bagian dari servis pelanggan.
3.  Mengidentifikasi tipe kepribadian customer dalam penagihan.
4.  Menentukan teknik komunikasi yang efektif dalam penagihan.
5.  Mengefektifkan penagihan melalui telepon.
6. Membentuk citra perusahaan agar penagihan melalui telepon menjadi lebih efektif.
7. Mengaplikasikan teknik negosiasi dalam beragam situasi penagihan.
8. Berhadapan dengan negosiator yang tangguh dan Corporate Debitur.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Kolektor yang berhubungan langsung dengan pelanggan Divisi Penagihan di perusahaan swasta, perbankan, multifinance, perusahaan perorangan di Indonesia.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01. Principles Of Collection Management
Modul 02. Collection As Customer Service
Modul 03. Psychological Aspects In Collection Activity
Modul 04. Communication Styles & Practice In Collection
Modul 05. Basic Telephone Skills In Collection
Modul 06. Managing Image & Impression In Telephone
Modul 07. Negotiation Skills In Collection
Modul 08. Consultative Collection Techniques

ANALYTICAL SKILLS FOR LEADERS @ Hotel Aryaduta Semanggi
Oct 11 @ 08:30 – Oct 12 @ 17:00

Bagaimana mengenali situasi yang membutuhkan analisis, mengenali pola masalah yang dihadapi, melihat persamaan atau perbedaan antar masalah dengan cepat dan efektif?

Seperti apakah metode minimal analisa pengambilan keputusan yang memadai?

Apakah tools terbaru yang dapat digunakan dalam analytical skills, guna memecahkan sebuah masalah terutama yang kompleks, dan sering berulang terjadi?

Saat menghadapi masalah, seorang Leader harus berpikir analitikal, sehingga mampu menganalisa permasalahan sampai ke akar masalah, menganalisa penyebab, dan akhirnya menentukan solusi terbaik berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Tantangan bagi seorang leader masa kini adalah masalah yang ada kian kompleks, dan seringkali berulang terjadi. Treatment untuk permasalahan yang bersifat interkorelasi tentu akan berbeda dengan masalah yang bersifat sistemik, dan itu akan berdampak pada keputusan yang dibuat. Oleh karenanya, tools terdahulu seperti root cause, pareto, decision analysis kurang memadai, karena hanya memecahkan masalah dengan mencari alternatif solusi, tanpa menyelesaikan masalah hingga tuntas. Sehingga ada kemungkinan, masalah yang sama akan terulang kembali.

Pelatihan ANALYTICAL SKILLS FOR LEADERS akan membekali peserta dalam meningkatkan kemampuan berpikir analitikal, juga dalam melakukan continuous improvement bagi perusahaan. Dengan 7 New Management Tools, peserta diharapkan mampu memetakan, memproyeksikan, dan mengantisipasi beragam kemungkinan yang akan terjadi di masa depan (kemungkinan masalah dan solusi yang akan digunakan di masa depan), sehingga meminimalisir terulangnya masalah yang sama.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1.Memetakan, memproyeksikan, dan mengantisipasi beragam kemungkinan yang akan terjadi di masa depan, sehingga meminimalisir terulangnya masalah yang sama.
2.Mengidentifikasi situasi yang membutuhkan analisis, mengenali pola masalah yang dihadapi, melihat persamaan atau perbedaan antar masalah dengan cepat dan efektif.
3.Mampu menyelesaikan pekerjaan secara efektif dan efisien dengan hasil yang baik.
4.Mampu memahami sasaran pekerjaan sendiri serta bekerja dengan optimal, sesuai target.
5.Mampu memilah dan mengorganisasikan informasi relevan yang dibutuhkan, untuk analisa dan pengambilan keputusan dalam situasi pekerjaan rutin.

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
•Manager dan Supervisor di beragam industri.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
Modul 01 Managing The Result
Modul 02 Managing Day to Day Activities
Modul 03 Identifikasi & Analisa Perilaku Manusia
Modul 04 Komunikasi dalam Mengumpulkan & Mengorganisir Informasi
Modul 05 Metode Analisa Masalah Menggunakan Tools
Modul 06 Metode Analisa Keputusan Dan Potensi Masalah Pasca Implementasinya
Modul 07 Pencegahan Dan Penyelesaian Masalah Dengan Metode LKI – Horenso
Modul 08 Latihan Kasus Dan Roleplay